oleh

Menengok Kesiapan Teknologi Seluler di Anambas

-Lipsus-130 Dilihat
Tower
Tower

TAREMPA,- Jumlah Tower di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai 28 unit, 4 tower diantaranya adalah Tower yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Anambas.

Pembangunan tower tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam pelayanan telekomunikasi.”Ujar Ody Kadis Komunikasi dan Informatika Pemkab Anambas kepada independennews.com baru-baru ini.

Kata Ody,”4 bangunan Tower yang dibangun pemkab sudah selasai dibangun bahkan siap untuk digunakan, kita berharap kepada perusahaan provider atau investor penyedia jasa layanan telepon dan internet dapat memanfaatkan tower tersebut tanpa di pungut retribusi,” ini dilakukan untuk memaksimalkan layanan komunikasi di Anambas.”Kata Ody

Ody menambahkan, saat ini jasa layanan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas belum begitu maksimal, bahkan telepon maupun internet sering sekali mengalami gangguan. Untuk memaksimalkan jasa layanan telepon dan internet di Anambas, pemerintah masih terus berupaya untuk melakukan pembenahan seperti pembangunan infrastruktur jaringan telepon diwilayah tarempa dam sekitarnya.

“Pelaksanaan pembangunan infrastruktur kabel telepon tersebut akan terealisasi pada awal tahun 2015 mendatang, tim survei dari Telkom juga sudah melakukan survei terkait rencana pembangunan jaringan kabel itu. Sementara jenis kabel yang akan di pasang di wilayah Tarempa belum pasti jenis kabel apa, namum Ody memastikan menurut kondisi dilapangan cocok kabel udara.”Kata Ody

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Anambas juga menjalin kerjasama dengan PT. Sacofa perusahaan Provider dari negara Jiran Malaysia, mereka bersedia memberikan layanan kepada Anambas. Kesepakatan dengan PT. Sacofa sudah ada tinggal menunggu izin dari Mabes TNI.

“Mengingat PT. Sacofa adalah perusahaan Provider dari Negara luar, jadi harus melalui izin dari Mabes TNI dan setelah izin keluar maka PT. Sacofa dapat beroperasi di Anambas.”Ujar Ody (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.