oleh

Dua Buah Kapal Diduga Bermuatan kayu di Perairan Laut Kenta Digagalkan Polairud Polda Kepri

-Lingga-82 Dilihat

LINGGA, simakkepri.com – Beredar informasi Tim patroli laut Polairud Polda Kepri, berhasil mengamankan dua unit Kapal bermuatan puluhan ton kayu Ilegal di seputaran perairan Laut Kenta, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Berdasarkan keterangan dari narasumber, penangkapan dua kapal tersebut dilakukan Tim patroli laut Polairud Polda Kepri Sabtu 19/03/2022 malam.

“Sedikit informasi bang, penangkapan dilakukan tepatnya Sabtu 19/03/2022 malam. Ada dua Kapal bermuatan puluhan ton kayu yang diduga Ilegal di laut Kenta,” ucapnya melalui sambungan telpon, Minggu siang (20/03/2022) pukul 12.45 Wib.

Lanjutnya, “Dari dua unit kapal yang diamankan pihak Polairud Polda Kepri tersebut, masing-masing bermuatan 18 ton dan ada juga yang bermuatan 13 ton. Saat ini Kapal beserta muatan sudah di giring untuk diamankan sebagai proses lanjutan ke Polres Lingga sesuai wilayah hukum saat dilakukan giat pengamanan.

Selanjutnya dari informasi sumber lain menyebutkan, adapun dua unit kapal motor yang bermuatan diduga kayu Ilegal tersebut digiring menggunakan Kapal Speead Boad kecil milik Polairud Polres Lingga dengan tujuan dermaga Polairud Polres Lingga, yang berlokasi di Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat untuk diamankan.

“Kemaren sore saat saya pulang dari Daik menggunakan Kapal Roro, saya melihat dua Kapal Motor kayu digiring Spead Boad kecil Polairud Polres Lingga dengan arah tujuan Jagoh”, tutup narasumber kedua yang juga tidak mau namanya disebutkan dalam pemberitaan.

Menanggapi informasi yang beredar, wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi Kabag Humas Polres Lingga, AKP Hasbi Lubis. Kepada wartawan AKP Hasbi Lubis mengatakan, akan terlebih dahulu melakukan pengecekan terkait informasi yang beredar.

“Nanti saya cek dulu yang sebenarnya, informasi seperti itu mungkin masih dalam proses. Besok saya cek dulu ya karena kebetulan juga hari ini Minggu,” ucapnya Minggu (20/03/2022).

Namun setelah menunggu beberapa hari, hingga kini belum ada informasi lanjutan dari pihak Polres Lingga.(RD)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.