oleh

Proyek Dana Desa 2016-2017 di Desa Simbara Kecamatan Tarabintang Humbahas Terlaksana dengan Baik

-Nasional-217 Dilihat

Humbahas,simakkepri.com – Sejak bergulirnya bantuan pemerintah pusat ke pedesaan melalui anggaran dari APBN untuk Dana Desa, telah terbukti beberapa titik pembangunan di desa membuat warga merasa lega dan sedikit lepas dari Belenggu ketertinggalan pembangunan.

M.Suryadi. P. Tim pemantau pembangunan propinsi Sumatra utara mengatakan kepada wartawan simakkepri.com, saat dirinya memantau pembangunan di beberapa kecamatan di kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) propinsi sumatra utara. Selasa (19/9)

“khususnya di Desa Simbara kecamatan Tarabintang , dimana desa tersebut jauh dari kota kabupaten dengan melintasi Akses jalan yang sulit dan bukit serta berbatuan. Melihat pembangunan sarana/prasarana termasuk infrastruktur sangat minim. Syukur ada Dana Desa dari APBN kalau tidak desa tersebut akan tetap jalan di tempat.”ucapnya

Lanjut Suryadi. P. melihat Dana Desa 2016 seperti pembuatan Rabat Beton cukup bagus dan dapat dinikmati warga yang selama ini di lalui diatas tanah licin Berlumpur. Bahkan petani setempat sudah aman melintasi nya untuk ke kebun masing-masing warga.

Sedangkan Dana Desa 2017 kepala desa Simbara G.Tumanggor selalu berupaya dan berkordinasi dengan warganya untuk pembukaan jalan di beberapa titik dan pembukaan kolam ternak ikan. Untuk kelanjutan menambah perekonomian bagi masyarakat . melihat warga simbara mayoritas petani sangat tersentuh pembukaan jalan yang saat ini sudah dikerjakan , warga telah terhindar dari jalan kaki memundak hasil taninya. Bahkan jalan yang di buka tersebut menarik minat para warga membuka lahan tertidur oleh akses jalan bukaan tersebut. Bahkan sepanjang bukaan jalan sudah dapat mendirikan tempat pemukiman. Sebut Suryandi . P.

Ditempat yang sama  kepala desa Simbara G Tumanggor menuturkan , sejak dirinya kepala desa selalu mengutamakan kepentingan masyarakatnya dari pada urusan pribadinya.

” sejak bergulirnya Dana Desa tetap kami upayakan untuk membangun jangka pendek dan jangka panjang yang menyentuh kepada kepentingan masyarakat. Seperti pembukaan jalan hingga warga pemilik tanah sudah semangat mengusahainya kalaupun ada tanah yang belum di kelola sudah lebih bersemangat mengelolanya, dan hasil taninya pun nanti sudah dapat diangkut roda dua dan empat, seluruh  masyarakat kampung kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat atas bergulirnya Dana Desa untuk daerah  kami.” kata Kepala Desa.(tim/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.