RIP Higgs Domino Island, Fitur Kirim Dihapus dari Aplikasi, Agen Chip Merugi dan Pemain Bersyukur

Batam, Nasional188 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – RIP Higgs Domino, Kabar hilangnya fitur kirim di apalikais game Higgs Domino Island mendapat respon dari pemain aplikasi game online yang biasa disebut Leon itu. Bukan tanpa alasan, keputusan untuk menutup fitur kirim oleh pihak manajemen Higgs domino Island ini ditenggagari setelah mendapat arahan dan teguran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika setelah sebelumnya dihapus dari Play store.

Selain itu, pihak pengembang Higgs Domino Island hingga saat ini belum memberikan penjelasa apakah penghapusan fitur kirim akan dilakukan secara permanen atau temporary.

“Pemain yang terhormat, kami selalu berpegang pada prinsip “permainan sehat hidup bahagia” dengan tujuan memberikan pengalaman bermain game berkualitas tinggi kepada semua pelanggan kami. Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika demi membangun lingkngan permainan yang sehat. Dibawah binbingan Kemernterian Komunikasi dan Informastika agar sesuai dengan bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika N. 2 Tahun 2014 tentang Klarifikasi Gim.
Kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan pada aplikasi game kami sebabagi berikut.

Menuntup “Fitur Kirim” dan Fitur Serupa Lainnya

Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjungjung tinggin regulasi yang berlaku dan demi menciptakan ekosistim game sehat. Tentu membutuhkan partisipasi dari seluruh kalangan, Kedepannya, kami akan terus menambahkan lebih banyak permainan dan event kepada semua pemain. Higgs Game mengucapkan terimakasih kepada atas pengertian dan dukungan anda selama 5 tahun terakhir. Mari sama-sama menjalani permainan yang sehat dan keseruan bersama Higgs Domino Island. Minggu (18/02/24)

Tetapi, sebahagian para pecandu aplikasi ini terkesan kecewa karena imbas fitur kirim dihapus, secara otomatis menghilangkan akses untuk menjual cip jika menang bermain permainan Higgs Domino Island.

Tahun 2023 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah berhasil melakukan upaya terhadap dugaan praktek perjudian pada game online Higgs Domino Island dengan menghilangkan aplikasi ini dari Play Store.

“Kita lakukan dengan pemutusan akses dan take down atas aplikasi higgs Domino Island di Google Play Store dan Apple Apps. Ini sudah kita lakukan,sekarang tidak ada lagi Aplikasi game onlien Higgs Domino Island di Google Play Store dan Apple Apps,” kata Menteri Kominfo, Budi Aris Setiadi saat jumpa Pers di Media Center Kominfo, Jakara Pusat kala itu.

Namun, keluhan masyarakat kembali mencuat bahwa di hapusnya aplikasi ini dari play store bukan sebagai bentuk yang pas, pasalnya aplikasi ini terus berkembang dan tersedia link nya di sejumlah website untuk mengaup load versi terbaru.

“Kami menantang pengembang menghapus tombol kirim, karena keberadaan fitur kirim lah yang membuat para pengguna bisa melakukan transaksi jual-beli cip,” kata Ketua Pro JurnalisMedia Siber Kota Batam, Gusmanedy Sibagariang kepada wartawan belum lama ini.

Bahkan banyak berseliwiran video-video di media sosial sikakek merah (leon) meninggal dunia, dan banyak juga komentar komentar para netizen berterima kasih atas dihapusnya Fitur tombol kirim higgs domino island.

“Terima kasih fitur tombol kirim higgs domino dihapus, akhirnya saya bebas dari kecanduan dan kehancuran”. tulis netizen.(red)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.