oleh

Rudi Cek Pelabuhan Pancung Sekupang, Perintahkan Dishub Segera Perbaiki Fasilitas yang Rusak

-Batam-425 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Wali Kata Batam, Muhammad Rudi mengecek Pelabuhan Pancung, Sekupang. Hal itu dilakukan Rudi sebelum menghadiri kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Belakangpadang, Selasa (15/3/2022)

Rudi mengecek setiap sudut pelabuhan, mulai dari ruang tunggu hingga dermaga yang biasanya digunakan untuk naik dan turunya penumpang.

Dirinya tidak ingin kerjadian robohnya pelabuhan di Belakangpadang juga terjadi di Pelabuhan Pancung, Sekupang.

Karena itu OPD terkait, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam diperintahkan untuk segera melakukan perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas yang sudah rusak dan dapat membahayakan penumpang.

Keselamatan masyarakat kata Rudi adalah nomor satu, itu sebabnya dirinya meminta agar Dishub Kota Batam bergerak cepat melakukan perbaikan.

Dalam peninjauan tersebut, Rudi turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Sebelumnya, Amsakar juga merespon terkait robohnya ponton di Pelabuhan Rakyat Kecamatan Belakang Padang. Pemko Batam bergerak cepat menggesa pembangunan pelabuhan tersebut.

Pemko Batam sebenarnya memang sudah menganggarkan untuk revitalisasi tersebut pada tahun 2022. Saat ini prosesnya masih dilakukan tender untuk mendapatkan pemenangnya.

“Pergantiannya melalui proses tender. Nah proses tender ini diestimasi akhir Maret atau awal April baru dapat pemenang,” kata Amsakar.(Rls)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.