oleh

Pemko Tanjungpinang Menggelar Pasar Murah

Tanjungpinang,simakkepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar pasar murah guna mengantisipai lonjakan harga bahan pangan menjelang Idul Fitri 1438 Hijiriah, di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rabu (07/06/2017)

Pasar murah tersebut, tersebar di 11 titik lainnya, yaitu di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari, Tanjungpinang Kota, Kelurahan Penyengat, Kampung Baru, Tanjungpinang Timur, Pinang Kencana, Batu IX, Tanjung Unggat, dan Kampung Bulang.

Pasar murah terselenggara berkat kerjasama Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan BUMN yang akan berlangsung selama sepekan.

Paket bahan pokok murah seharga Rp 121.000, terdiri dari 2kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, tepung terigu 2 kg, 30 butir telur ayam, 2 kaleng susu kental manis, dan 2 botol sirup. Menurut Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, harga bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut telah disubsidi, sehingga jauh lebih murah dari harga dipasaran.

Lis menuturkan, pasar murah yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan ramadan. “Pasar murah, juga bisa meredam inflasi yang kerap terjadi jelang idul fitri,” kata Lis.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H. Juramadi Esram mengatakan, program pasar murah bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat menjelang idul fitri. “Kenaikan harga menjelang ramadhan dan idul fitri seolah takterhindarkan,” ujar Juramadi.

Seusai membuka pasar murah, Lis menyerahkan, secara simbolis paket sembako murah kepada warga yang didampingi Wakil Walikota, H. Syahrul. Hadir juga pada acara itu, para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Camat, maupun Lurah.(yer/hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.