Sunway Putra Hotel is situated within easy reach to the heart of Malaysia’s capital city, Kuala Lumpur

KUALA LUMPUR, Malaysia, simakkepri.com – 31 Agustus 2020, Amadeus, penyedia solusi teknologi perhotelan yang terdepan di industri, telah menjalin kerja sama baru dengan Sunway Hotels & Resorts, salah satu grup perhotelan paling ternama di Asia. Lewat kemitraan ini, Amadeus akan menyediakan solusi teknologi yang lengkap sehingga sistem reservasi dan program loyalitas pelanggan di 11 properti Sunway menjadi lebih ringkas. Sejumlah properti independen Sunway tersebar di Malaysia, Kamboja, dan Vietnam. Sementara, beberapa proyek baru segera diluncurkan pada 2021, termasuk sebuah hotel baru di negara bagian Johor yang terletak di sebelah selatan Malaysia.

Melalui kemitraan yang terjalin selama tiga tahun, Sunway akan menerapkan solusi iHotelier® dari Amadeus, yakni Central Reservation SystemGuest Management Solutions, dan website management solutions dalam beragam tahap. Secara kolektif, produk-produk ini akan menyatukan dan mengelola data tamu dan data operasional yang penting, serta menghasilkan analisis yang dapat ditindaklanjuti. Sunway telah mengambil langkah yang tepat, sebab pendekatan yang berorientasi pada data semakin penting untuk menarik dan mempertahankan tamu hotel. Menurut riset terbaru dari Amadeus, 76% eksekutif senior di industri perhotelan global ingin menyasar audiens baru untuk mengimbangi pendapatan mereka yang terimbas pandemi. Audiens baru ini di luar bauran bisnis yang biasa disasar mereka. Sementara, 75% eksekutif senior berkata bahwa data prospektif (forward-looking) berperan vital dalam rencana pemulihan bisnis di tengah COVID-19.

“Sebagai hotel independen, kami mendapat tantangan ketika menghadapi sejumlah properti dengan merek besar, sebab mereka lebih mampu mengakses sumber daya, termasuk teknologi yang terstandardisasi. Dengan solusi-solusi Amadeus, kami dapat memanfaatkan teknologi yang paling relevan dengan proses bisnis Sunway. Sederet teknologi ini menghemat biaya operasional, sekaligus memberikan keahlian yang diperlukan untuk menyediakan berbagai jenis layanan kepada para tamu,” kata Dato’ Tan Kia Loke, Senior Managing DirectorChairman’s Office, Sunway Group.

Solusi perhotelan Amadeus membantu Sunway untuk menawarkan layanan personal kepada para tamu. Dato’ KL Tan mengatakan: “Sebagai grup perhotelan yang memiliki lebih dari 3.300 kamar penginapan dan vila, mulai penginapan ‘luxury wellness’ dan vila privat hingga hotel bintang tiga yang dilengkapi gedung pertemuan, para tamu kami memiliki beraneka ragam kebutuhan dan permintaan. Dengan menyatukan semua data tamu dan memiliki analisis penting tentang profil setiap tamu, kami mampu menciptakan pengalaman personal dan mengesankan guna meningkatkan frekuensi para tamu untuk menginap kembali di hotel kami.”

Dengan Central Reservation System dari Amadeus, Sunway Hotels & Resorts dapat mengatur portofolio, tingkat harga, dan inventori perhotelan pada platform terpusat. Dengan demikian, grup perhotelan ini memiliki sejumlah keahlian penting untuk mengelola distribusi dan bisnis hotel. Central Reservation System memiliki skala yang dapat diatur sehingga setiap hotel bisa menyesuaikan platform menurut kebutuhannya. Lebih lagi, pendekatan yang mengutamakan API dapat mengurangi biaya migrasi, dan mempermudah berbagai properti milik Sunway Hotels & Resorts untuk menerapkan sejumlah teknologi baru.

Sementara, Guest Management Solutions dari Amadeus akan melengkapi Sunway Hotels & Resorts dengan analisis 360 derajat terhadap profil tamu melalui bank data yang ringkas dan terkonsolidasi. Analisis ini membantu hotel untuk mempersonalisasikan setiap touchpoint yang ditempuh tamu dan menjajaki lebih banyak peluang. Misalnya, sebuah hotel bisa menyasar para tamu lewat komunikasi yang efektif dan tepat sasaran ketika menawarkan promosi atau upgrade secara personal. Pihak hotel juga dapat menyarankan rencana perjalanan wisata di wilayah setempat demi memberikan pengalaman istimewa. Pada akhirnya, sejumlah layanan yang kian personal ini turut mendukung cross-selling dan strategi loyalitas pelanggan.  

“Kami mendapat kehormatan untuk bermitra dengan salah satu grup perhotelan terkemuka di Asia. Kami juga ingin menjadi bagian dari rencana pertumbuhan mereka di seluruh wilayah tersebut,” ujar Maria TaylorHead of CommercialAsia Pasifik, Perhotelan, AmadeusSolusi yang piawai semakin penting bagi perkembangan dan kelangsungan hotel-hotel di Asia Pasifik. Sebagai penyedia teknologi pariwisata yang terdepan dan memiliki jangkauan kerja yang luas di Asia Pasifik, kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung ekspansi tersebut. Kami menyediakan berbagai solusi yang gesit dan terdepan di industri agar perusahaan perhotelan mampu mengambil keputusan berdasarkan data. Keputusan ini turut menggerakkan tingkat permintaan yang menguntungkan, menambah efisiensi operasional, serta meningkatkan loyalitas pelanggan.”

Tentang Amadeus

Pariwisata mendukung kemajuan. Amadeus memberdayakan sektor pariwisata. Berbagai solusi Amadeus menghubungkan para wisatawan dengan agen perjalanan wisata, mesin penelusuran informasi di internet (search engine), operator tur wisata, maskapai penerbangan, bandara, hotel, mobil, dan kereta api.

Kami telah mengembangkan teknologi melalui kemitraan yang terjalin dengan industri pariwisata selama 30 tahun. Kami menggabungkan pemahaman luas tentang cara orang menempuh perjalanan wisata dengan kemampuan untuk merancang dan menyediakan sistem yang paling kompleks, tepercaya, serta berguna bagi para pelanggan. Kami ikut menghubungkan lebih dari 1,6 miliar orang setiap tahun dengan penyedia jasa pariwisata setempat di lebih dari 190 negara.

Kami merupakan satu perusahaan yang didukung 19.000 pegawai di 70 kantor. Kami memiliki pola pikir global dan jangkauan lokal di mana pun pelanggan membutuhkan kami.

Kami ingin mengubah masa depan sektor pariwisata. Selain itu, kami juga ingin menghadirkan teknologi yang lebih baik dan mampu mewujudkan perjalanan yang lebih mengesankan. 

Amadeus termasuk perusahaan IBEX 35, dan terdaftar di Bursa Efek Spanyol dengan kode AMS.MC. Amadeus juga menjadi bagian dari EuroStoxx50 dan telah diakui Dow Jones Sustainability Index dalam delapan tahun terakhir.

Informasi lebih lanjut tentang Amadeus tersedia di www.amadeus.com atau www.amadeus-hospitality.com.

Tentang Sunway Hotels & Resorts

Sunway Hotels & Resorts mengelola 11 hotel dan resor di Malaysia, Kamboja, dan Vietnam yang secara total memiliki lebih dari 3.300 kamar penginapan, suite, serta vila.

Sunway Hotels & Resorts  memiliki portofolio aset dan layanan perhotelan yang beraneka ragam, termasuk memiliki dan mengelola sekelompok hotel yang dilengkapi berbagai fasilitas konvensi, pertemuan, serta pameran berskala besar di kota terpadu, hingga vila privat, wellness retreat, serta sejumlah hotel bintang lima, empat, dan tiga di properti multiguna (mixed-use).

Pada 2021, sebuah hotel baru di Sunway Iskandar PuteriJohor, akan dibuka. Hotel dengan 288 kamar ini akan terhubung dengan Sunway Big Box Village, kawasan ritel dan extreme park pertama di Johor. Lebih lagi, Sunway Big Box Village dapat ditempuh dengan mobil hanya selama lima menit dari jembatan yang menghubungkan Malaysia-Singapura.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sunway Hotels & Resorts, silakan mengunjungi www.sunwayhotels.com

Sumber  PRNewswire

Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.