PELALAWAN, simakkepri.com – Menyebut Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli Tahun 2020. Polres Pelalawan gelar Bhakti Sosial serentak dengan membagikan bantuan berupa beras sebanyak 11 Ton termasuk paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Mapolres Pelalawan, Jumat (26/6/2020).

Tampak hadir mewakili Bupati Pelalawan, Amri Fuad (Staf Ahli), Wakapolres Pelalawan, Kompol Rezi Dharmawan,S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Mambang Mit, Kajari Pelalawan diwakili oleh Kasi Intel Sumardi SH dan Ketua Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari lainnya di lingkungan Mapolres pelalawan.

Bantuan Semboko yang dibagikan Kapolres Pelalawan ini dilakukan secara serentak jajaran Kapolsek Se-Kabupaten Pelalawan, sebagai bentuk kepedulian Polri (Polres Pelalawan) dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SH, S. Ik dalam keterangannya menyebut Bhakti Sosial yang sedang digelarnya sebagai rangkaian kegiata Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

Penerima bantuan Paket sembako Polres Pelalawan ini disebut adanya belasan Anak-anak panti asuhan, Anak Yatim Piatu di Kota Pkl Kerinci termasuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sepsrti Organisasi PWI, IWO, IKMR, IKM dan IKN Pelalawan.

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, SH, S.Ik menyebut bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri (Polres Pelalawan) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa beras sebanyak 11 ton ini, diberikan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

Ia menjelaskan terkait pendistribusiannya langsung dilepas hari ini yang turut serta membantu terdiri dari tim TNI, Polri, Ormas, persatuan becak dan Roda Dua, “Kami berharap apa yang diberikan ini akan membantu masyarakat yang sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19,” harap Kapolres seraya berpesan agar seluruh lapisan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sebelumnya wabah ini berlalu.

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko menyingung tentang Era New Normal. “New normal atau tatanan kehidupan baru yang bermakna dalm menata kehidupan baru setelah PSBB dengan tetap menjaga jarak, tidak berkumpul, menggunakan masker, mencuci tangan untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19,” ujaranya.

Ia menggbarkan pengaruh dampak covid-19 ini telah membatasi semua berbagai kegiatan terlebih dalam melakukan tradisi adat istiadat seperti kebiasaan berjabat tangan dan kini tidak. Hal ini dilakukan bukan merubah adat timur kita yang dikenal baik dan santun itu. Tapi karena mencegah penyebaran virus yang menakutkan ini.

Amri Fuad Staf Ahli yang mewakili sambutan Bupati HM.Harris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Jajaran yang telah peduli masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

Selain Amri Fuad menyampaikan epresiasi kepada Kapolres Pelalawan dan Jajarannya dan dia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar kita terhindar dari wabah yang mendunia saat ini.

Amri Fuad juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifitas Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Pelalawan.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Kantor Bupati Pelalawan ini, mengingatkan di bulan desember 2020 kedepan, Pemerintah daerah kabupaten pelalawan akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang secara serentak di 9 Kabupaten dan Kota termasuk daerah Kabupaten Pelalawan.

“Saya mewakili Bupati Pelalawan, (Amri Fuad-red) menyampaikan Ucapan terima kasih atas terlaksananya Bhakti Sosial Polres Pelalawan di Hari Bhayangkara Ke-4 Tahun 2020 ini. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah kabupaten pelalawan mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020. Semoga Polri tetap menjadi mitra pelindung dan pelayan masyarakat yang semakin jaya dan sukses,” kata Amri Fuad mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan paket dari perwakilan masyarakat. Tak ketinggalan, juga dilakukan penyerahan APD kepada jajaran Polsek dan Dinas kesehatan yang secara bergantian menyerahkan dimulai dari Kapolres, ketua PN Pelalawan, Kejari Pelalawan dan Ketua Bhayangkari yang diakhiri dengan pelepsan Tim pendistribusian bantuan kepada beberapa Tim bakti sosial yang akan menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat secara door to door di rumah-rumah langsung. (Yul)

Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.