oleh

Nurdin Basirun : Camat dan Lurah Merupakan Ujung Tombak

Tanjungpinang,simakkepri.com – Untuk memaksimalkan tingkat pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepri bekerja sama dengan Telkom Witel Kepri mendigitalkan infrastruktur dan layanan Pemerintah hingga ketingkat Kelurahan.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan, camat dan lurah merupakan ujung tombak pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan. Baiknya atau tidaknya kinerja Pemerintah, akan tergambar dari hebat dan bagusnya kinerja camat dan lurah yang berada di garis depan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itulah, lanjutnya, perlu mendigitalkan infrastruktur dan layanan.

“Dengan sistem digital, semua pelayanan akan terukur dan terarah, serta kinerja pun dapat dipantau,” kata Nurdin, Senin (11/09/2017), saat membuka Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Kelurahan, se-Kepri, di Hotel Aston, Tanjungpinang.

Nurdin, mengajak para camat dan lurah untuk memanfaatkan amanah yang diemban saat ini. Caranya, dengan mengabdikan diri buat bangsa dan memberi pelayanan maksimal buat masyarakat.

“Sekarang zaman pelayanan cepat. Kita harus maksimalkan potensi diri untuk masyarakat,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga berterima kasih kepada Bupati dan Wali Kota se-Kepri yang tanggap terhadap keinginan masyarakat, dalam peningkatan pelayanan.

“walikota,bupati, harus sigap dalam menanggapi tuntutan zaman, dan berlomba-lomba memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang selalu menuntut pelayanan maksimal, inovasi dan pemanfaatan teknologi yang mendukung,” terang Nurdin.

Acara tersebut dihadiri Walikota tanjungpinang, Lis Darmansyah, Perwakilan Pemkab Bintan, perwakilan Muspida, dan ratusan camat dan lurah se-Kepri.

(sk/rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.