14 Tahun Air Tak Lancar, BU SPAM Terima Audiensi Warga Buana Vista Indah

BP Batam103 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) BP Batam menerima audiensi dari Warga Perumahan Buana Vista Indah serta Koalisi Rakyat Batam, Senin (7/8/2023).

Kehadiran mereka ke BU SPAM BP Batam dalam rangka melaporkan air yang tidak mengalir lancar selama 14 tahun lebih.

General Manager SPAM Hilir, Djohan Effendy mengakui jika aliran air ke perumahan tersebut masih belum bisa mengalir selama 24 jam penuh. Sebab, Perumahan Buana Vista Indah merupakan salah satu daerah dengan kontur tanah (elevasi) yang tinggi dan sudah menjadi perhatian khusus selama ini.

“Oleh karena itu, nanti kami akan melakukan beberapa perkuatan jaringan di Batam. Agar untuk beberapa daerah lain (yang tinggi) juga bisa mendapat layanan air,” ujarnya.

Ia menambahkan, Direktur PT Air Batam Hulu – Hilir (ABH – ABHi), Mujiaman Sukirno juga akan turun ke Perumahan Buana Vista Indah. Hal itu dilakukan untuk meninjau lokasi agar diketahui solusi yang akan diambil untuk jangka pendek dan jangka panjangnya.

“Nanti juga bisa masuk ke dalam rencana penguatan jaringan yang menjadi prioritas. Karena itu juga termasuk daerah stres area juga lokasinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT Air Batam Hulu – Hilir (ABH – ABHi), Mujiaman Sukirno menegaskan, dirinya akan berusaha maksimal untuk memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat Kota Batam. Sebab, sudah menjadi tugas dari PT ABH – ABHi dalam memberikan melayani.

“Semua rencana baik sudah ada, yang belum ada adalah, menyelesaikan kendala-kendala untuk pelaksanaan itu saja. Kita akan bekerja keras untuk itu,” tegasnya.

Ia mengapresiasi langkah warga Perumahan Buana Vista Indah dan Koalisi Rakyat Batam yang menempuh langkah audiensi dalam persoalan air ini. Sehingga, dirinya juga akan melakukan kunjungan balik ke Perumahan Buana Vista Indah.

“Saya akan gunakan secara maksimum kemampuan saya dan kewenangan yang diberikan bapak Kepala BP Batam, Muhammad Rudi untuk melayani masyarakat Kota Batam,” imbuhnya.(hms)

Editor : Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.