oleh

Yasona Laoli Resmikan Showroom Motor Listrik GESITS PT. TALABU

-Riau-268 Dilihat

PEKANBARU, simakkepri.com – Mentri Hukum dan Hak Azazi Manusia Republik Indonesia, Dr.Prof Yasona H Laoli, M.Si, melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau Tanggal 24 s/d 25 September 2022.

Foto bersama usai gunting pita

Salah satu dari Rangkaian kegiatan kunker Dr. Prof Yasona H Laoli,M.Si, adalah penguatan jajarannya di lingkungan Kantor Menkumham RI wilayah Riau yang jauh hari sudah diawali oleh Staf Khusus Menkumham RI bidang Transformasi Digital, Fajar Bs Lase, ST, MH.

Pada momen kunker Menkumham RI itu. Dr. Prof Yasona H Laoli, M.Si, sempatkan waktunya menghadiri acara Peletakkan batu pertama pembangunan Gereja BNKP Kota Pekanbaru, Mingu pagi, 25 September 2022.

Selain menghadiri peletakkan batu pembangunan Gereja BNKP Kota Pekanbaru tersebut. Dr. Prof Yasona H Laoli, M.Si, ditengah kesibukannya, sisihkan waktunya meresmikan Showroom Motor Listrik GESITS PT. TALABU, Minggu siang (25/9/2022).

Pembukaan Showroom Motor Listrik GESITS PT. TALABU ini, ditandai dengan gunting PITA oleh Dr. Prof Yasona H Laoli,M.Si di Jln.Tambusai Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru-Riau.

Dr. Prof. Yasona H Laoli M.Si, didampingi Marinus Gea SE, M.Ak (Anggota DPR-RI), Fazar Lase ST, MH (Staf Khusus Menkumham RI Bidang Transformasi Digital), Marinus Nazara SH, Otoli Zebua S.Th (Ephorus), Bupati Pelalawan H.Zukri Misran, Jahari Sitepu selaku Kakanwil Menkumham RI wilayah Riau, Iwan Simatupang mewakili Walikota Pekanbaru, Wakapolda Riau, Ketua DPD HIMNI Riau Dalizatulo Lase SH.MH, Ketua DPW LAN Riau, Sefianus Zai SH.MH dan para Tokoh Ononiha dari berbagai daerah di wilayah Riau.

Dr. Prof Yasona H Laoli, M.Si, usai meresmikan pembukaan Showroom PT. TALABU tersebut agar kiranya motor ciptaan anak bangsa dan produk lokal itu, bisa terpromosikan ditengah konversi Motor BBM ke Motor Listrik.

“Jika konversi BBM ke Listrik berjalan dengan sukses di Riau, tentu secara nyata kita telah berpartisipasi membantu program pemerintah dalam menciptakan Nol Emisi Karbon (NEK) di wilayah Riau sehingga Motor Listrik ini menjadi terdepan dalam menunjang kegiatan masyarakat Riau dan Sumatra,” harap Menkumham Yasona.

Tokoh Nasional ini juga menjelaskan. Motor Listrik GESITS, merupakan produk buatan lokal yang tidak perlu menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM), melainkan hanya menggunakan tenaga listrik.

“Ya, motor listrik GESITS ini, merupakan diproduksi PT. WIKA Industry Manufaktur (WIMA), Perusahaan BUMN dengan lokasi pabrik di Cileungsi, Bogor,” katanya.

Menurutnya lagi, “Motor listrik ini, dibuat dengan ramah lingkungan, nyaman dan berkualitas. Bahkan motor produksi lokal ini, sangat mengedukasi ramah lingkungan dari populasi Nol Emisi Karbon,” Ungkap Tokoh Nasional asal Nias ini.

Akhir kata pengarahan Mentri Hukum dan Ham-RI ini, kiranya masyarakat Asal Nias Riau selalu kompak dan menjaga solidaritas.

“Berhubung saya bertolak ke Jakarta, dan saminta dengan perintah kepada Ketua DPD HNI Riau untuk melanjutkan acara ini sampai dengan selesai,” tutup Yasona dengan menyumbangkan sebuah lagu bersama Direktur PT. TALABU (Sekhiatulo Lia-Ny.Militina Laia).

Sementara itu, Direktur PT. Talabu, Sekhiatulo Laia yang mengaku sangat bangga dengan memiliki Tokoh Ononiha tingkat Nasional (Menkumham-RI).

Menurut pengusaha sukses Ononiha Riau ini (Sekhiatulo Laia-red) menyebut bahwa Tokoh Nasional Asal Kepulauan Nias ini, tidak ada jarak dengan Ononiha. Walaupun S.O.P pengawalan begitu ketat.

Sekhiatulo Lia yang karib disapa Talabu ini, mengucapakan terima kasih kepada Mentri Hukum dan Ham RI yang telah kunjungan kerja di Riau. Bahkan dengan momen itu dapat meluangkan waktunya meresmikan Showroom Motor Listrik GESITS PT. TALABU. “Walaupun ditengah kesibukannya melaksanakan tugas-tugas Negara,” kata Talabu.

Selain itu juga, kepada Marinus Gea, SE, M.Ak (Anggota DPR-RI) dan seluruh Tokoh-tokoh Ononiha yang ada di Provinsi Riau maupun di luar Riau. Saya mewakili Managemen PT. TALABU Showroom Motor Gesits untuk mengucapak terima kasih.

“Ya, tanpa dukung seluruh Tokoh Ononiha dan kerabat, tidak akan berjalan pembukaan dan peresmian Showroom Motor Listrik GESITS PT. TALABU ini sesuai harapan,” tandasnya.(Aris)

Editor : Sahat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.