oleh

Wisatawan Berkunjung ke Selat Kongky Asal Francis dan Tingkok

Lingga,simakkepri.com – Jum’at 26/1/18 Wisatawan asal Francis dan Tiongkok sambangi Selat Kongky, Kabupaten Lingga. Mr. Andy merupakan wisatawan asal Francis sedangkan Mrs. Letty wisatawan asal Tiongkok. Kedua turis tersebut merupakan sepasang suami isteri.

Mereka sengaja datang ke Selat Kongky untuk berlibur dan mengenal langsung suku asli Kabupaten Lingga. Mrs. Letty berprofesi sebagai seorang reporter sebuah stasiun televisi di Francis dengan berbahasa Tiongkok dan Francis.

Tujuan mereka datang ke Selat Kongky selain untuk mengisi waktu liburan, mereka juga memberikan bantuan kepada anak-anak Selat Kongky. Bantuan yang diberikan oleh turis mancanegara negara ini berupa buku dan peralatan sekolah seperti tas dan alat tulis yang diberikan langsung oleh mereka.

Selama berkunjung disana, mereka menginap di rumah kepala desa selama 1 malam. Adapun yang menjadi tujuan mereka yaitu ingin lebih mengenal dan berbaur dengan adat istiadat melayu yang menurut mereka sangat ramah tamah.

“Miss letty mengungkapkan bahwa dia sangat bahagia bisa berjumpa dgn anak-anak suku asli dan anak-anak tempatan ,dan dia sangat tersanjung karena kehadirannya di terima di sana. Dia pun berjanji akan datang lagi dan akan mempromosikan Kabupaten lingga di tempat tinggal nya.” ungkapnya

“Lingga sangat luar biasa ,laut nya yang indah,suku aslinya masih ada dan penduduk melayu yang sangat ramah tamah”, tuturnya.

Densy Diaz yang merupakan salah satu aktivis disana juga mengungkapkan, ” secara pribadi, saya sebagai aktivis suku laut asli sangat bangga dan senang bahwa sekarang suku laut di sudah banyak di kenal, Mudah-mudahan dengan pekerjaan kami yang tidak kenal lelah, pendidikan bagi anak-anak suku asli akan lebih baik lagi”, ungkap Densy.

Lanjutnya, “saya berharap semoga suku laut asli yang ada di Kab. Lingga ini bisa maju, setara dgn anak-anak lainnya dan saatnya lah seni budaya suku laut akan kami perkenalkan, insya Allah semoga cita-cita saya dan kawan-kawan lainnya bisa terwujud baik itu dari segi pendidikan, seni budaya, agama dan sosialnya bisa semakin baik”, harapnya.(sn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.