oleh

Warga Desa Siabalabal II Kec Sipahutar Apresiasi Dana Desa dan Kinerja Kades

-Nasional-95 Dilihat

Taput,simakkepri.com – Sejak bergulirnya Dana Desa dari APBN TA 2015 – 2016 warga masyarakat desa Siabalabal II kec. Sipahutar kab. Tapanuli Utara, Sumut, membuat sentuhan langsung manfaat bagi masyarakat serta mengapresiasi kinerja Kades.

Seperti pantauan M. Suryadi. P. dari pemerhati pembangunan provinsi Sumatra Utara mengatakan kepada awak media ini, saat memantau pembangunan dari dana desa di desa Siabalabal II kec. Sipahutar sungguh membuktikan manfaat bagi masyarakat terutama pada warga petani yang mayoritas masyarakatnya hidup dari ekonomi pertanian. “Setelah bergulirnya anggaran dana desa 2017 di arahkan pengaspalan jalan menuju kebun dan sawah masyarakat sehingga menambah kelancaran pada petani untuk mengangkut hasil pertanian masing – masing warga.”Sebut Suryadi.

Kepala Desa Siabalabal II Mangatur Tampubolon menjelaskan, bahwa dirinya masih lebih kurang 4 bulan memimpin di desa tersebut, dirinya selalu berniat untuk membawa masyarakat desa Siabalabal II kearah yang lebih baik. Dana desa TA 2017 dengan hasil keputusan bersama warga untuk pembangunan sumur bor dan pengaspalan jalan ke kebun dan sawah masyarakat petani. “Saya sebagai kepala desa tetap mengarahkan anggaran dana desa pada sasaran yang tepat terutama pada kepentingan akses jalan untuk petani agar kelancaran pengangkutan hasil pertanian semakin baik, sedangkan untuk tahun depan kami telah mengajukan untuk pembukaan jalan agar setiap lahan warga nantinya semakin bergiat untuk mengusahai terutama lahan – lahan yang belum di buka, sehingga tujuan pembukaan jalan tersebut benar – benar nantinya dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat petani.”ujar Kades.

Dikesempatan tersebut ditambahkan oleh R. Panjaitan warga setempat, “semenjak kepemimpinan Mengatur Tampubolon sebagai Kades telah dapat kami rasakan sentuhan yang bagus pada warga juga segala urusan administrasi masyarakat tidak pernah dipersulit dan tidak pernah membeda – bedakan antara masyarakatnya.”Ucap Panjaitan.(Riko A)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.