oleh

Warga Apresiasi Kinerja Bupati Zukri Soal Program Penanggulangan Banjir

-Riau-126 Dilihat

PELALAWAN, simakkepri.com – Bupati H.Zukri Misran, mendapat apresiasi masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan-Riau.

Apresiasi masyarakat ini, terkait program Bupati Pelalawan dalam penanggulangan banjir dengan pembersihan Gorong-gorong, Drainase dan Boxcluvert, di lingkungan kota Pangkalan Kerinci.

Dalam program ini, Bupati H.Zukri memberdayakan masyarakat dengan merekrut ratusan warga yang didominasi oleh Ibu-ibu rumah tangga.

Tenaga kebersihan yang telah direkrut tidak permanen, melainkan hanya dalam program penanggulan banjir ini saja.

Apresiasi kepada Bupati Pelalawan di sampaikan puluhan Ibu-ibu yang telah direkrut dalam program yang dilaksanakan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Pelalawan.

“Dengan adanya program Bupati Pelalawan yang melakukan penanggulangan banjir dengan pembersihan seluruh drainase kami mendapat manfaatnya. Selain drainase bersih, kami juga mendapat penghasilan setiap minggunya,” ujar salah seorang ibu rumah tangga yang ikut bekerja dalam program tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada tanggal 17 November 2022 itu membawa dampak yang dinilai sangat bermanfaat, mereka pun meminta agar program tersebut terus berjalan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, mohon pada pak bupati supaya program ini terus ada,” ucap salah seorang ibu lainnya.

Upah yang diterima oleh para pekerja dalam program penanggulangan banjir itu sebesar Rp.150.000 dalam 1 hari. Tentunya hal tersebut juga menjadi pemicu semangat pekerja, terutama ibu rumah tangga.

Mandor Kebersihan Drainase Tim B Kelurahan Kerinci Timur, Surung Pasaribu menjelaskan bahwa untuk pembayaran gaji, dilakukan satu kali dalam seminggu dengan cara dikirimkan ke masing-masing rekening pekerja.

“Tenaga kebersihan di Kelurahan Kerinci Timur jumlahnya 55 orang, gaji mereka ditransfer ke rekening masing-masing,” ucapnya.

Surung juga menjalaskan bahwa tenaga kebersihan di Kelurahan Kerinci Timur terbagi dalam 2 tim, yaitu Tim A dan Tim B.

“Untuk khusus kebersihan Gorong-gorong, Drainase dan Boxcluvert di wilayah Kelurahan Kerinci Timur, terdiri dari Tim A dan Tim B. Sedangkan untuk Tim B langsung kita yang awasi,” katanya menjelaskan.

Surung Pasaribu menambahkan, kami direkrut oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Pelalawan, perekrutannya melalui Kelurahan Kerinci Timur ke masing-masi Rukun Tetangga (RT).(Aris)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.