oleh

Wali Kota Batam Tingkatkan Mutu Pendidikan

-Batam-484 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, ingin mutu pendidikan di Batam meningkat. Dengan mutu pendidikan tinggi, Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi unggul.

“Kalau bicara pendidikan, apakah pendidikan batam cukup baik? Jika di lingkungan Kepri kita sudah baik tapi bagaimana jika dibandingkan daerah lain? Saya rasa belum cukup baik,” ujar Rudi saat menghadiri Bintek Data Pokok Pendidik di Golden View, Bengkong, Jumat (18/3/2022).

Di hadapan para peserta yang merupakan guru tersebut, Rudi menekakan perlunya peningkatan mutu pendidikan di Batam. Ia menegaskan, dalam mengubah mutu pendidikan itu ada di tangan para pendidik.

“Kalau belajar dengan yang pintar, maka murid akan menjadi pintar. Teruslah berinovasi demi kemajuan pendidikan Batam,” pesan Rudi.

Ia ingin, satu waktu ke depan, Batam menjadi pusat pendidikan. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah tepat sejak dini mewujudkannya.

“Satu waktu nanti, orang menyebut Batam, yang dikenal adalah pendidikan. Begitu juga saat orang menyebut pendidikan maka akan mengenang Batam,” katanya.

Selain itu, ia juga memaparkan rencana pembangunan demi kemajuan Kota Batam. Dalam prosesnya, butuh SDM yang andal.

“Jika Batam ingin maju, SDM-nya harus sempurna. Kalau tidak, maka tidak akan berubah,” katanya.(Rls)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.