oleh

Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd : Mengajak Seluruh Anggota Pramuka Untuk Terus Mengukir Prestasi Dalam Berbagai Bidang.

Tanjungpinang,simakkepri.com – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Gugus Depan SMA Negeri 1 menyelenggarakan Semarak Pandu Jaffar Tun Fatimah.Kegiatan tersebut merupakan kalipertama  yang diadakan SMA Negeri 1 yang berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Sabtu (11/3).

Acara turut dihadiri Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, yang juga Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd serta kepala Gugus Depan SMA, SMK se Kota Tanjungpinang.

Kak Syahrul (sapaan akrap di kepramukaan), berharap melalui kegiatan ini parapembina dapat menilai sejauh mana pembinaan dari pada masing-masing gugus depan dalam rangka mencapai visi dan misi gerakan pramuka.

Dikatakannya, gerakan pramuka dengan Dasa Dharmanya adalah sesuatu yang harus di aktualisasikan didalam kehidupan, baik sekolah dan bermasyarakat, karena dasa dharma merupakan karakter bangsa yang harus dapat di jalani dalam Kehidupan sehari-hari.

Oleh sebab itu, setiap gugus depan yang ada di kotaTanjungpinang perlukita arahkan agar gerakan pramuka dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dalam mendidik serta memberikan pembinaan untuk menjadi calon pemimpin dimasa yang akan dating sekaligus memahami dan merealisasikan dasa  dharma, dengan begitu generasi muda kita dapa tmenjadi insan yang cemerlang.” Ucap Syahrul.

Dikesempatan itu, Syahrul menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh gugus depan, ia menginginkan kegiatan ini dapa tmemberikan kesan positif bagi para anggota pramuka dalam membentuk generasi yang cerdik, berkarakter serta asyik. Karena itu, ia mengajak seluruh

Pada kegiatan itu sebanyak 104 anggota pramuka yang berasaldari 7 sekolahyaitu SMA 2, SMA 3, SMA 4, SMA 6, SMK 1, SMK 2 dan SMK Pembangunan ikut menyemarakkan Semarak Pandu Jaffar Tun Fatimah.(yer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.