Wakil Ketua Dewan Pers Buka Rapimnas dan HUT PJS di Gorontalo

Daerah135 Dilihat

GORONTALO, simakkepri.com – Agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan HUT I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) dibuka Wakil Ketua Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya, Jumat (12/05/2023).

PJS yang baru menapaki usianya 1 tahun ini menggelar kegiatan ini di kabupaten Pohuwato provinsi Gorontalo.

Rapimnas merupakan amanah Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar 55-26 November 2022 di Hall Dewan Pers Jakarta yang dituangkan dalam AD-ART serta program kerja 5 tahun kedepan.

Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba dalam sambutannya mengatakan jika PJS yang merupakan organsiasi profesi wartawan khusus media online itu mengusung visi “Terwujudnya wartawan berintegritas, kompeten dan profesional”.

Dijelaskannya, roh perjuangan PJS lebih menitikberatkan pada program pendidikan dan pelatihan yang bermuara pada keikutsertaan seluruh anggota PJS dalam program UKW yang digelar oleh Dewan Pers melalui lembaga uji kompetensi wartawan.

Agung Dharmajaya sebagai Wakil Ketua Dewan Pers sangat mengapresiasi visi yang diusung oleh PJS. Menurutnya, program PJS sangat membantu Dewan Pers dalam menjadikan wartawan kompeten.

“Visi PJS sangat sesuai dengan perjuangan dan cita-cita Dewan Pers sehingga kami sangat memberikan apresiasi atas kehadiran PJS sebagai organsiasi pers,” ungkap Agung Dharmajaya, Jumat (12/05/2023).

Dirinya menyampaikan selamat kepada PJS yang merayakan HUT I di Gorontalo.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita dan perjuangan PJS akan segera terwujud dan menjadi organisasi pers mampu mengayomi anggotanya kearah yang lebih baik,” ungkapnya melalui zoom meeting.

Dalam penegasannya Mahmud menegaskan jika PJS siap mendaftar menjadi Konstituen Dewan Pers pada tahun 2023 ini.

Turut hadir dalam Rapimnas ini Gubernur Gorontalo yang diwakili Assisten III, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Kepala Dinas Kominfo Boalemo serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemda Pohuwato.

Rapimnas di desa Torsiaje
Penyelenggaraan Rapimnas dan HUT I PJS dilakukan di daerah wisata Torosiaje Popayato yang merupakan kawasan rumah terapung warga Bajo.

Di tempat ini beberapa rekomendasi organisasi diputuskan diantaranya pelaksanaan Rakernas di Pelambang Sumatera Selatan.

Didampingi itu, Rakernas akan memutuskan Pedoman Organisasi serta penetapan program unggulan PJS yang akan jadi patron organisasi 5 tahun kedepan.

“PJS harus menjadi organsiasi profesional sebagaimana visi PJS itu sendiri. Berbagai keputusan dilakukan melalui mekanisme yang benar dan terukur,” ungkap Sekjen DPP PJS, Taswin Hasbullah saat menutup rangkaian Rapimnas di Torosiaje.*[]

Editor : Ramhot 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.