oleh

Uba Ingan Sigalingging, S.Sn: Warga Harapkan Adanya Lapangan Bola Volly dan Posyandu Serta Fasilitas Lainnya

-Batam-62 Dilihat

Batam,simakkepri.com-Pembangunan lapangan bola volly sebagai sarana olah raga dan Posyandu, menjadi permintaan utama warga masyarakat perumahan Buana Vista RW 26, Kelurahan Belian, kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Hal itu disampaikan warga kepada Uba Ingan Sigalingging, S.Sn Anggota DPRD Batam saat reses di perumahan tersebut, belum lama ini

Selain permintaan pokok itu, warga yang mayoritas ibu-ibu meminta  anak-anak mereka yang sekolah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), agar anak-anak mereka bisa tamat  hingga SMA.

Ibu-ibu juga berharap pemerintah memberikan perlengkapan alat-alat olahraga, seperti bola Volly dan juga sound sistem untuk senam aerobik, dan juga penyuluhan kesehatan tentang kanker.

” Kami warga di sini masih kekurangan alat-alat olah raga seperti bola volly, dan juga sound sistem untuk senam aerobik ibu-ibu, kalau bisa itu juga berikan kepada kami, biar kami ibu-ibu selalu sehat dan bisa menjaga keluarga,” ujar salah seorang perwakilan ibu-ibu.

Dalam menanggapi permintaan warga ,Uba Ingan Sigalingging mengatakan, masalah tidak semua warga kurang mampu yang mendapatkan kartu KIP, karena pendataan warga kurang mampu  yang melakukannya adalah Badan Pusat Statistik (BPS), sehingga tidak sinkron dengan penerimanya, karena BPS tidak melibatkan RT/RW. Untuk itu ke depan Uba mengaku, melalui Komisi IV DPRD Batam ia akan memanggil pihak BPS untuk meminta penjelasan terkait pendataan warga kurang mampu yang akan menerima kartu pintar itu.

Sedangkan terkait alat-alat olah raga akan disampaikan dalam laporan reses DPRD, dan selanjutnya akan diusulkan ke Dinas Olah Raga,ujar Uba.(sor)

sumber kejoranews.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.