oleh

Tokoh Teras Asal Nias Pelalawan Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan GSG ONUR

-Riau-365 Dilihat

PEKANBARU, simakkepri.com – Sejumlah tokoh teras masyarakat asal Nias di Kabupaten Pelalawan, hadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) organisasi Orahua Nias Nusantara (ONUR) di wilayah Tenayan Raya, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (16/5/2022).

Adapun tokoh masyarakat Nias Kabupaten Pelalawan yang hadir ketika itu antara lain Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias Pelalawan (IKN) Drs.Sozifao Hia,M.Si, Ketua DPC HIMNI Pelalawan Samazasa Ndruru, Sekhiatulo Laia, IPDA Esafati Daeli,S.H, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC HIMNI Pelalawan menyampaikan bahwa kedatangan mereka dalam acara itu adalah bentuk solidaritas.

“Kehadiran kita sejumlah tokoh teras Ono Niha Pelalawan di acara peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna organisasi ONUR Pekanbaru, adalah sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan Ono Niha untuk mengambil bagian,” katanya Samazasa Ndruru.

Menurutnya, hal berbentuk kebersamaan seperti itu patut ditanamkan dalam hati dan dijaga agar Ono Niha di Riau tetap solid dan kompak.

“Ono Niha di Riau tidak terkotak-kotak (tidak terbagi-bagi dan dibedakan-red). Walaupun banyak organisasi ini dan itu namun harus tetap solid, tidak pernah terjadi pengkotak-kotakkan,” tandasnya.

Samazasa juga menegaskan bahwa walaupun banyak organisasi masyarakat Nias yang tumbuh di Riau dengan nama berbeda-beda, seperti Nias Selatan, Orahua Nias Nusantara, Ikatan Keluarga Nias Tengah, itu hanya lah perbedaan nama sesuai tempat dari Pulau Nias. Namun sejatinya tetap solid.

“Benar, organisasi Ono Niha di Riau memang banyak. Tapi, itu merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat Nias itu telah berkembang pesat menjadi penduduk asli daerah Riau,” pungkasnya.(Ars)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.