oleh

Tinta Habis,Tiga Ribu KTP Terbengkalai Cetak

tintaKarimun,simakkepri.com-Sekitar 3 ribu permohonan warga untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) terbengkalai tidak bisa dicetak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Tanjung Balai Karimun karena kehabisan tinta.

Warga yang mengurus sangat kecewa dengan hal ini karena telah bolak balik mendatangi kantor Disduk Capil Karimun serta membuat pekerjaan mereka jadi terganngu, namun KTP mereka tak kunjung di cetak.

Kepala Disduk Capil, Karimun Muhammad Tahar saat ditemui di kantornya,pada hari Rabu (3/8/16) mengatakan, tinta pembuatan KTP telah habis sejak dua pekan yang lalu.

Menurut Tahar, Disduk Capil Karimun hanya dijatah dua kotak tinta oleh provinsi Kepri, jumlah ini tidak cukup karena banyaknya warga yang mengajukan permohonan untuk membuat KTP.

“Bayangkan saja dari bulan Juni sampai Juli 2016 lalu hampir 3 ribu permohonan warga untuk membuat KTP,” ujar Tahar.

Permohonan penambahan tinta tersebut kata Tahar sudah diajukan ke pemprov Kepri namun sampai saat ini belum terealisasikan.

Namun, meskipun tinta KTP telah habis, pelayanan terhadap pembuatan KTP baru tetap berjalan seperti biasa. Disduk Capil Karimun akan memberikan Surat Keterangan Kependudukan yang bersifat sebagai pelengkap administrasi di suatu istansi sebelum KTP orang yang bersangkutan selesai dicetak.tutup Tahar.(kas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.