LINGGA, simakkepri.com – Tim penggerak PKK Kecamatan Singkep Barat bersama Camat Singkep Barat dan Kapolsek Singkep Barat bagikan takjil kepada masyarakat di simpang air Merah, Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Rabu (21/4/2021)

Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat, Sushenni mengatakan, bahwa pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutian yang dilaksanakan oleh PKK Kecamatan Singkep Barat pada setiap tahun.

“Kita dibagi sebanyak 300 takjil. Semoga pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pada saat berbuka puasa, ”kata Sushenni

Ditempat yang sama, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengapresiasi kepada tim penggerak PKK yang telah melaksanakan kegiatan pembagian takjil ini. Serta Kapolsek Singkep Barat yang ikut serta membantu membagikan takjil kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi karena kegiatan ini dari hati untuk berbagi kepada masyarakat yang menjalankan puasa khususnya di Kecamatan Singkep Barat,” ungkap Taupik.

Taupik menambahkan beberapa kegiatan kedepannya yang akan dilaksanakan selam bulan suci ramadhan ini.

“Dimana ada pembagian takjil tahap kedua dan ketiga. Insyaallah kami akan membagikan sembako bersama PKK Kecamatan Singkep Barat dan Kapolsek Singkep Barat, ”tuturnya

Sementara itu, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri menyampaikan, selain itu untuk penerapan prokes di Kecamatan Singkep Barat akan terus pelaporan. Pasalnya saat ini Kabupaten Lingga terdapat 8 kasus aktif Covid-19.

“Maka kita bersama pihak Kecamatan Singkep Barat melakukan pembagian masker kepada masyarakat, memberikan himbauan di pintu masuk pelabuhan jagoh dan terus gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan),” katanya.

“Semoga dengan penerapan ini dapat mendorong penyebaran Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat khususnya di Kabupaten Lingga,” tambahnya.(Rey)

Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.