oleh

Thomas Arihta Sembiring Terpilih Sebagai Ketua Umum Paguyuban Marga Silima Kota Batam

-Batam-206 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Paguyuban Marga Silima Kota Batam menggelar pemilihan Ketua umum atas kesepakatan bersama dan pra Musyawarah Besar (Mubes) di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam pada Minggu (27/3/2022).

Dalam kesepakatan bersama atau musyawarah ini, Thomas Arihta Sembiring terpilih sebagai Ketum Paguyuban Marga Silima periode 2022-2025, dengan perolehan 29 suara dari 47 suara perwakilan daerah se-Kabupaten Karo.

“Terima kasih saya dipercaya sebagai Ketua Umum Paguyuban Marga Silima. Saya yakin ke depannya paguyuban ini semakin solid,” kata Thomas.

Ia mengatakan, pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi organisasi, baik di tingkat Kota Batam maupun di tingkat Kecamatan dan semua elemen masyarakat.

“Karena semua elemen ini bagian daripada unsur Marga Silima Kota Batam,” sambungnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya akan melakukan rapat kerja dan menyusun program kerja. Selama satu periode akan dijabarkan dalam setiap tahunnya untuk menjawab segala kebutuhan – kebutuhan warga Karo dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial, budaya dan sebagainya.

“Masyarakat Karo mempunyai kader-kader muda yang potensial. Dalam rangka menjaga estafet kepemimpinan, tentunya sejak awal kita sudah libatkan di pengurusan, sehingga secara langsung atau tidak langsung sudah melakukan kaderisasi kepada peraih estafet kepemimpinan nantinya,” ucap Thomas.

Thomas Arihta menyampaikan, pekerjaan pengurus yang baru adalah rapat kerja dan penyusunan program-program kerja sekaligus acara pelantikan.

“Pelantikan akan digelar pada Mei 2022,” jelas Ketua Umum Marga Silima.

Sementara itu, Manis Sembiring didampingi Gembira Ginting selaku penasehat mengatakan bahwa, sebagai Ketua Umum mempunyai tanggungjawab yang berat, tetapi kalau dibarengi kebersamaan pasti bisa dijalankan dengan baik.

“Sebelum musyawarah besar (Mubes) diadakan, bentuklah panitia agar tugas dan tanggungjawab dapat dilakukan bersama-sama,” tutur Manis Sembiring.(Rls)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.