oleh

Surya Paloh : Pemuda Harus Menjadi Pionir Perubahan

Simakkepfoto nasdemri.com-Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan pemuda harus menjadi pionir perubahan dan perbaikan dari sebuah inkonsistensi elite politik. Seharusnya para elite politik melakukan supervisi mengayomi, tetapi ada inkonsistensi yang terjadi.

 

“Tugas siapa membawa lurus. Yang jelas tugas kita semua. Yang mengatasnamakan anak bangsa. Setelah itu siapa yang menjadi pionir? Pionir diharapkan kaum muda. kalian harus menjadi pionir,” ucap Paloh dalam perayaan HUT ke 5 Garda Pemuda nasdem di Energy Building, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/16) malam.

 

Dalam perayaan hari jadi Garda Pemuda NasDem itu turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Stafsus Presiden Jokowi Diaz Hendropriyono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan sayap-sayap pemuda parpol.

 

Paloh juga meminta Gerakan Pemuda NasDem merangkul dan berjalan bersama dengan organisasi sayap partai politik untuk kepentingan bangsa. “Biarkan elite-elitenya ada perbedaan, tapi itu tidak berlaku pada pemuda NasDem dan pemuda-pemuda partai politik lainnya,” pungkas Surya Paloh.

 

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Marti Manurung menilai, lima tahun Garda Pemuda Nasdem telah melahirkan mutiara-mutiara yang telah menjadi penggerak dan motor gerakan perubahan.

 

“Catatan Garda Pemuda Nasdem mempunyai spirit kebersamaan. Keberlangsungan organisasi bukan karena kehebatan satu atau dua orang atau dibiayai pimpinan. Tapi karena bersama-sama membangun sense of belonging, memiliki rasa kebersamaan dan kita pemuda membangunnya,” ujar Martin

 

Martin berharap dalam hari lahir Garda Pemuda NasDem dapat membangun kader-kader yang militan. Selain itu, dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang, Garda Pemuda NasDem merapatkan barisan untuk memenangkan Pemilu 2019.

 

“Pemilu 2019 kurang 3 tahun. Garda Pemuda NasDem harus terlibat memenangkan pemilu. 5 tahun sudah dilalui. Ke depan ambil posisi dalam gagasan yang dimiliki Partai NasDem,” terangnya.

 

(sember merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.