Sukacita Safari Ramadhan BP Batam di Masjid Al-Ijtihad Rusunawa Kabil

BP Batam89 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Masih dalam rangkaian Safari Ramadhan, Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam menyerahkan bantuan sosial bertempat di Masjid Al-Ijtihad Rusunawa Kabil, Minggu (2/4/2023).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh KH. Nurjaman dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua rombongan, Kepala Biro Keuangan BP Batam, Siswanto.

Dalam kesempatan pertama, Siswanto mengatakan tujuan utama kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai upaya BP Batam untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, khususnya penghuni Rusunawa Kabil.

“Agenda tahunan ini kami helat tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada masjid dan santunan untuk anak yatim, tapi yang utama adalah menjalin silaturahmi dengan penghuni rusunawa,” kata Siswanto.

“Semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi berkah untuk kita semua,” harapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid Al-Ijtihad Rusunawa Kabil oleh Siswanto kepada Ketua Pengurus Masjid, Rumanto.

Ia turut menyampaikan apresiasinya atas bantuan sosial yang disalurkan oleh BKDI BP Batam.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan dari BP Batam, semoga ke depan masjid ini bisa dimakmurkan lewat bantuan yang telah diberikan,” ujar Rumanto.

Setelahnya, santunan diserahkan kepada 50 anak yatim Panti Asuhan Yayasan Ash-Habul Yamin oleh Siswanto beserta rombongan.

Senyum sumringah para anak yatim memberi energi positif kepada peserta kegiatan dan menambah sukacita kegiatan Safari Ramadhan sore itu.

Untuk mengisi waktu sebelum berbuka, para tamu undangan dengan khidmat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Agus Yusif Subhani.

Kegiatan pun kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah yang dilaksanakan dengan penuh khusyuk dan syahdu.(hms)

Editor : Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.