LINGGA – Dengan kelangkaan BBM di Kabupaten Lingga, SPBU pertama Kabupaten Lingga Kepulauan Riau tepatnya di Jalan Perusahaan Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep yang diharapkan menjadi penunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga di pertanyakan dan diduga gagal.

Dalam rangka peresmian SPBU yang di resmikan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di damping staf-staf Gubernur Provinsi Kepri dan Bupati Lingga pada jum’at 23/11/2018 tahun lalu, dengan melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya satu-satunya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lingga.

Harapkan masyarakat dengan adanya SPBU menjadi penunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga yang selama ini hanya menikmati BBM dari kios-kios kecil dengan harga yang bervariasi disesuaikan dengan jarak tempuh transportasi pengangkutan kios di tiap wilayah.

Saat peresmian pada November tahun lalu harapan Moeldoko agar SPBU nantinya, benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan pengelola juga dapat menjalankan SPBU dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan di Pertamina untuk menerapkan BBM satu harga diseluruh Indonesia sesuai instruksi presiden,namun sampai saat ini sudah hampir satu tahun belum ada realisasinya.

Sementara itu, masyarakat Kabupaten lingga sangat mengapresiasi atas upaya pengusaha yang telah membangun SPBU di dabo Singkep khusunnya.

Sampai berita ini di unggah, Sabtu (7/9) pihak pengurus atau manajemen SPBU belum dapat di konfirmasi.(Suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.