SMP Negeri 20 Batam Laksanakan Vaksinasi Pelajar Untuk 1.000 Dosis Vaksin Sinovac

Batam753 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – SMP Negeri 20 Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi para pelajar usia 12-17 tahun dengan 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac di Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Sabtu (28/8/21).

Penyuntikan vaksin ditujukan kepada siswa siswi kelas 7,8,9 serta alumni yang baru lulus dan dilakukan oleh tim gabungan dari beberapa puskesmas yang ada di Kota Batam.

Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Batam, Tengku Fetty Aryanti mengatakan bahwa pihaknya berperan sebagai penginput data usai dilakukan penyuntikan vaksin dan di dibantu beberapa sukarelawan.

“Adapun tata cara pemberian vaksin dilakukan dengan menerapkan prokes. Dimana orang tua wali hanya bisa mengantar murid sampai ke depan gerbang sekolah,” ujar Tengku.

Lanjut kata Tengku, prosedur vaksinasi dilakukan dengan mencuci tangan terlebih dulu, memeriksa suhu tubuh, screening riwayat penyakit, penyuntikan vaksin hingga tahapan observasi.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa pihak diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP dan pihak Puskesmas Tiban Baru.

Pada kesempatan yang sama, Tengku memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin ini berjalan lancar. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat,” ucap Tengku.(Baga)

Editor : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.