oleh

SMP N 1 Karimun Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Kepri

Karimun,simakkepri.com-SMP Negeri 1 Karimun yang beralamat di jalan Pendidikan, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata atau sekolah ramah lingkungan tingkat provinsi dari Badan Lingkungan Hidup provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menerima penghargaan Adiwiyata se provinsi Kepri saat ditemui awak media di kediamannya rumah Dinas Bupati Karimun di jalan Yos Sudarso,pada Jumat (19/8/2016).

Aunur Rafiq menjelaskan SMP Negeri 1 Karimun mampu mengalahkan kompetiter kompetiter 11 sekolah yang ada di kota dan kabupaten provinsi Kepri, ke 11 sekolah tersebut yakni; 4 sekolah berasal dari Kabupaten Bintan yaitu : SD Negeri 003 Sri Kuala Lobam, SD Negeri 002 Gunung Kijang, SD Negeri 009 Bintan Timur dan SMA Negeri 4 Bintan, 3 sekolah berasal dari kota Tanjung Pinang diantaranya SMK Negeri 2 Tanjung Pinang, SMA Negeri 2 Tanjung Pinang, SD Negeri 008 Tanjung Pinang, 4 sekolah dari kabupaten Lingga yakni ; SMA Negeri 1 Dabo Singkep, SMA Negeri 2 Dabo Singkep, SD Negeri 03 Dabo Singkep dan yang terakhir SMK Negeri 1 Dabo Singkep.

Aunur Rafiq juga menjelaskan ada enam sekolah diprovinsi Kepri yang mendapat Adiwiyata tingkat Nasional. Ke enam sekolah tersebut yakni dua sekolah dari Kota Tanjung Pinang yakni SD Negeri 008 kota Tanjung Pinang dan SMP Negeri 007 Kota Tanjung Pinang . dan empat Sekolah dari kabupaten Bintan yakni yakni SMA Negeri 3, SMP Negeri 1 , SMP Negeri 3 dan SD Negeri 017.

Syarat mendapat Adiwiyata dikatakan Aunur Rafiq ,sekolah tersebut harus memiliki sarana pendidikan yang Asri Lingkungan, bersih, penataan tanaman dan lainnya harus rapi.tutupnya.(kas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.