oleh

SMA Negeri 1 Dolok Paluta Butuh Tambahan Ruang Belajar dan Kamar Mandi

PALUTA, simakkeperi.com – SMA Negeri 1 Dolok Kecamatan Sipiongot Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) saat ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah untuk membangun gedung dan ruangan kelas.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Dolok Delina Shoruna Siregar, S.Pd Kepada Wartawan Simakkepri.com di ruang kerjanya, Kamis (24/8/17)

Dia menyebutkan bahwa saat ini siswa sudah mencapai 521 orang sementara fasilitas sekolah sangat minim. Sekolah yang dibangun sejak tahun 1996 dengan luas sekitar 2 hektar itu, bangunannya sudah layak digunakan.

“Dengan jumlah siswa yang mencapai 521 siswa, lahan seluas 2 hektar dan bangunan sudah tidak layak, mestinya dengan siswa sebanyak 521 siswa relevannya membutuhkan ruangan minimal 12 ruangan. Yang terdiri dari Laboratorium Fisika 1 unit, ruangan kelas 4 unit, ruang guru 1 unit, 1 ruang wakasek, 1 ruang tata usaha, 1 ruang Kepsek, 1 ruang perpus, 1 ruang agama, 1 ruang BP dan kalau boleh semua lengkap dengan mobilernya,” katanya.

Selain itu, karena posisi sekolah tersebut berada di dataran tinggi, dan Situasi kamar mandi sangat memprihatinkan, maka sudah selayaknya di sekolah tersebut di bangun beberapa kamar mandi.

“Kalau di sekolah ini, kita butuh kamar Mandi sekitar 30 unit. Berhubung jumlah siswa 521 siswa,  Apalagi kita berada di dataran tinggi, air susah naik,  jadi kita butuh sumur bor. Bahkan penambahan lahan juga di butuhkan serta pagar sekolah. Ujar Delina.

Hal senda juga dikatakan oleh Herman Citra Manik, selaku LSM MPPK2N. Dia menjelaskan bahwa saat melaksanalakan investigasi di Sekolah tersebut, dia melihat begitu banyak yang harus dibenahi di sekolah tersebut. Khususnya kamar Mandi dan Sumur Bor, melihat Posisi Sekolah tersebut yang berada di dataran tinggi.”Imbuhnya (TIM/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.