oleh

Serahkan 256 Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BP Batam Peduli Kesejahteraan Nelayan Galang

-BP Batam-85 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) kembali menyerahkan sebanyak 256 kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk nelayan di Kecamatan Galang, Sabtu (18/3/2023).

Pada penyerahan secara simbolis yang berlangsung di Kantor Camat Galang, Ketua Pikori BP Batam, Marlin Agustina, ikut mendampingi orang nomor satu di Kota Batam tersebut.

Rudi berharap, program pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kecil. Khususnya para nelayan yang ada di Batam.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu. Tujuan utamanya untuk memberikan jaminan perlindungan,” ujar Rudi.

Ia melanjutkan, pemerintah pun terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat nelayan. Sehingga, mereka pun bisa aman saat mencari nafkah.

“Ini juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya asuransi untuk masyarakat. Sehingga, kebutuhan dasar hidup layak dapat terpenuhi,” tambahnya.

Untuk diketahui, program ini merupakan langkah pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah kemiskinan terhadap nelayan.

Sebelumnya, Kepala BP Batam tersebut juga telah menyerahkan kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada nelayan di titik lainnya.

Adapun nelayan di Kota Batam yang mendapatkan jaminan itu berjumlah 1.944 orang dan sumber dana pembiayaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun 2023.

“Semoga ini bisa membantu nelayan. Sehingga mereka kerja juga tak was-was, bisa sejahtera, dan mencari rezeki pun senang,” pungkasnya.

Sementara, perwakilan warga yang ikut hadir, Mansar, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Menurutnya, program yang Rudi berikan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam.

“Kami merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pak Rudi. Sekarang pembangunan pun berjalan baik, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.(hms)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.