Sambangi Sekretariat PJS Babel, Asintel Kejati Babel Jelaskan Tupoksi Intelijen Kejaksaan

Daerah160 Dilihat

PANGKALPINANG, simakkepri.com – Bidang intelejen ini merupakan mata telinga pimpinan, didalamnya juga ada beberapa struktur mulai dari Kasi A sampai Kasi Penkum, Kasi A ini membawa ideologi politik, kalau Kasi B terkait dengan ketertiban umum dan lain-lain, Kasi C terkait dengan penyelidikan bidang ekonomi, kemudian Kasi D terkait dengan PPS.

PPS ini pengamanan proyek strategis baik itu di pusat maupun di daerah.

Kemudian, Kasi E terkait dengan administrasi pengolahan intelejen di Kejaksaan.

Terakhir, Kasi Penkum ini corong dari Kejaksaan untuk memberikan suara dan informasi kepada masyarakat. Jadi fungsi kami terkait dengan media memang dituntut untuk memberikan pengetahuan dan sharing kepada masyarakat terkait pemberitaan dengan kinerja kita di daerah maupun di pusat.

Kalau tidak disampaikan tidak ada yang tahu dan makanya kami menjalin kerjasama dengan rekan-rekan media dalam hal ini salah satu kegiatan kita adalah memberi pelayan kepada media.

Maka kami menyambangi rekan-rekan media untuk silahturahmi, koordinasi dan membangun kerjasama.

Kedepannya kita diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat terutama terkait dengan institusi kejaksaan maupun dengan hal-hal penanganan perkara di Kejaksaan,” Kata Assisten Intelijen Fadil Regan didampingi Kasi Penkum Kejati Babel, Basuki Raharjo saat menjelaskan peran tupoksi Asintel di institusi Kejaksaan. Selasa (29/08/2023).

Kunjungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Assisten Intel (Asintel) Kejaksaan Tinggi Babel, Fadil Regan SH MH dan rombongan menyambangi Sekretariat Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Babel, dalam rangka membangun kerjasama dan komunikasi dengan para wartawan dan organisasi Pers PJS Babel.

Selain itu, kunjungan Fadil berserta rombongan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Media dan Kehumasan bersama para wartawan/pewarta khususnya pewarta yang tergabung dalam PJS Bangka Belitung.

Kedatangan Asintel Kejati dan rombongan disambut langsung oleh Rikky Fermana Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Bangka Belitung dan sejumlah pengurus DPD, DPC PJS lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Asintel bang Fadil Regan, Kasi Penkum Kejati Babel bang Basuki sudah berkenan bersilaturahmi dan berkunjung ke sekretariat PJS Babel, dari pertemuan tersebut banyak pengetahuan yang kami dapatkan dan informasi yang bermanfaat terkait di institusi Kejaksaan khususnya di Bangka Belitung.” Kata Ketua PJS Bangka Belitung. (KBO Babel)

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.