BATAM, simakkepri.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tak pernah berhenti mengingatkan warganya mematuhi protokol kesehatan. Hal itu sebagai langkah bersama menangani Covid-19.

“Ayo pakai masker, masker, masker. Ini harus saya ingatkan terus agar kita tidak mengabaikan protokol kesehatan ini,” ujar Rudi saat Safari Ramadan, Minggu (2/5/2021).

Safari Ramadan malam ini digelar di dua tempat. Masjid Al-Hidayah Tembesi Tower, Sagulung, dilanjutkan salat tarawih di Masjid Ummah Nurul Ihsan, Puri Brata Indah, Sagulung Kota.

“Salat berjemaah sudah saya izinkan. Tapi wajib menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kebijakan Rudi tersebut mendapat respons positif dari jemaah. Bahkan jemaah menyanggupi semua arahan Wali Kota terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin masalah Covid-19 ini cepat selesai,” ujarnya.

Selain itu, Rudi juga mengingatkan terkait malam takbiran. Ia melarang masyarakat untuk menggelar takbiran keliling. “Silakan takbiran di masjid. Tahun ini tidak ada yang keluar atau keliling,” katanya.

Sementara untuk salat Idul Fitri, pihaknya tetap membolehkan jemaah berjemaah. Lagi-lagi Rudi meminta protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Kita harus kompak menangani Covid-19,” kata Wali Kota.(Rls)

Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.