oleh

PT. TALABU Hadirkan Dealer Motor Listrik GESITS di Riau

-Riau-216 Dilihat

PEKANBARU, simakkepri.com – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi hal yang sangat dikeluhkan masyarakat saat ini. Khususnya masyarakat yang jenjang ekonominya menengah ke bawah. Terlebih lagi yang menggunakan kendaraan sepada motor untuk bekerja atau beraktifitas sehari-hari.

Tapi siapa sangka, dalam momen mahal nya harga BBM saat ini, justru ada produk lokal yang menjadi jawaban atas keluhan masyarakat, yaitu motor bernama GESITS yang tidak perlu menggunakan Bahan Bakar Minyak, melainkan hanya menggunakan tenaga listrik.

GESITS diciptakan sebagai kendaraan roda dua yang ramah lingkungan dan hemat energi. Motor ini menggunakan baterai Li-NCM 72 Volt Range 50-100 Km dan Daya Motor Listrik 2 KW dengan Peak 5 KW. Dengan daya tersebut, motor GESITS mampu menempuh jarak 100 KM dalam daya baterai penuh. Untuk performa, GESITS dapat melaju hingga 70 KM per-jam.

Sementara untuk pengisian daya baterai sangat mudah dan cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu 3-4 jam.

Motor listrik GESITS diproduksi oleh PT WIKA Industry Manufaktur (WIMA), Perusahaan BUMN dengan lokasi pabrik di Cileungsi, Bogor. Motor listrik ini dibuat dengan ramah lingkungan, nyaman dan berkualitas sehingga harapan mengurangi emisi karbon dan zat beracun oleh Pemerintah dapat tercapai.

Untuk pembelian sepeda motor GESITS juga akan mudah karena akan ada Main Dealer di setiap wilayah di Indonesia dan akan membuka Dealer dan Sub Dealer, termasuk di Provinsi Riau.

Di wilayah Provinsi Riau dan sekitarnya, PT TALABU adalah Main Dealer sepeda motor GESITS yang juga akan membuka dealer dan sub dealer di seluruh wilayah Riau dan beberapa dealer di wilayah Sumatera.

Dalam hal ini PT TALABU membuka peluang kerjasama bagi yang berkeinginan untuk membuka dealer (showroom).

PT TALABU menyediakan lokasi service atau Showroom khususnya di Provinsi Riau dengan target dalam tahun 2022 semua Kota/Kab sudah ada showroom motor Gesits dengan memberikan jaminan service dan menjadi yang terdepan memberikan pendidikan tentang motor listrik.
Kota Pekanbaru menjadi pusat (Main Delaer) yang berlamat di Jl.Tambusai Ujung/Jl.Nangka depan Rmh.Sakit HERMINA atau samping Batam Elektronik, No.1 dan 2, Komp.Ruko ATRIA.

Showroom Motor Listrik GESITS oleh PT TALABU itu akan dibuka secara resmi pada Tanggal 25 September ini.

Dirut (Direktur Utama) PT TALABU, Sekhiatulo Laia, menyampaikan bahwa Motor Listrik SEISTS dapat berperan dalam memacu percepatan konversi Sepeda Motor BBM ke Sepeda Motor Listrik.

Menurut pengusaha asal Nias yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan itu, nantinya akan dilakukan promosi dan pemasaran secara eksklusif.

“Showroom Motor Listrik di Riau nantinya secara eksklusif mempromosikan dan memasarkan berbagai jenis motor listrik yang berkualitas,” ungkapnya kepada media ini, Senin (19/09/2022).

Sekhiatulo menjelaskan, Showroom TALABU juga akan fokus untuk memberikan pelayanan kepuasan kepada konsumen serta edukasi tentang pentingnya manfaat motor beralih dari BBM ke Listrik untuk menunjang berbagai kegiatan sehari-hari.

Pria yang menyandang gelar Adat ‘Talabu Balö Si Tehöngö’ itu berharap agar kehadiran Showroom TALABU ini dapat memberi manfaat dalam percepatan konversi sepeda motor BBM ke listrik.

“Jika konversi ini berjalan dengan baik dan seukses di Riau, tentu secara nyata kita telah berpartisipasi dalam program Nol Emisi Karbon (NEK) di wilayah Riau,” pungkasnya mengakhiri.(red/Ars)

Editor : Solo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.