Gyeonggi Province Governor Jae-myung Lee speaks during the international conference of the 1st Korea Basic Income Fair held April 29, 2019.

SUWON, Korea Selatan, simakkepri.com – 7 September 2020, Acara “2020 Korea Basic Income Fair,” ajang berdurasi dua hari yang membahas penghasilan dasar (basic income) dan mata uang lokal, segera berlangsung lewat internet dari 10-11 September 2020.

Acara ini digelar Provinsi Gyeonggi bersama Gyeonggi Research Institute, Gyeonggi-do Market Revitalization Agency, Basic Income Korean Network, dan KINTEX. Ajang 2020 akan memakai slogan “Humans Humanely” untuk menyebarkan inisiatif penghasilan dasar (basic income) di dunia. Inisiatif ini pertama kali diterapkan di Korea oleh Provinsi Gyeonggi.

Demi mencegah penyebaran COVID-19, ajang tersebut berlangsung secara virtual dan lewat internet, yakni melalui situs resmi (basicincomefair.gg.go.kr/2020_en) serta kanal YouTube. Menurut Provinsi Gyeonggi dan panitia penyelenggara, ajang ini akan menjadi sarana diskusi terbesar di dunia yang membahas penghasilan dasar dan mata uang lokal. Lebih dari 100.000 orang diperkirakan akan menyaksikan acara ini.

Dalam acara pembukaan, Gubernur Jae-myung Lee akan memaparkan sejumlah pencapaian provinsinya, serta visi tentang insiatif penghasilan dasar. Sesi peresmian acara bagi “dewan penghasilan dasar pada pemerintah lokal” akan diikuti “talk concert” khusus. Di sesi peresmian, para perwakilan dari 40 pemerintah lokal di Korea yang mempromosikan atau mempersiapkan skema penghasilan dasar kelak berpartisipasi lewat internet atau secara langsung di lokasi acara. Mereka juga akan memaparkan visinya. Dalam “talk concert”, Gubernur Lee akan berdiskusi dengan ilmuwan ekonomi dan sosial ternama Jeremy Rifkin tentang topik “Pasca-COVID-19 dan Penghasilan Dasar”.

Pada hari kedua, konferensi internasional akan berlangsung dengan tema “A Fair and Sustainable World Through Basic Income” (Dunia yang Lebih Adil dan Berkelanjutan lewat Penghasilan Dasar). Sesi ini akan diikuti 26 ilmuwan, pejabat pemerintah lokal, serta pemimpin lembaga riset yang berasal dari 10 lebih negara, termasuk Eduardo Suplicy, mantan anggota Senat Federal Brazil; Karen Jooste, mantan anggota Parlemen Afrika Selatan; serta Annie Miller, salah satu pendiri Basic Income Earth Network (BIEN).

Secara berbarengan, “Basic Income and Local Currency Virtual Exhibition Hall” dihelat dalam format pameran 3D secara virtual. Setiap orang dapat mengunjungi aula pameran pada situs resmi. Pihak-pihak yang berminat dapat mengunjungi aula pameran virtual dan menyaksikan pameran penting sebelum pembukaan acara.

sumber PRNewswire

Editor : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.