oleh

Polsek Dolak Sanggul Pantau Proyek Dana Desa, Disambut Baik Oleh Warga Desa Sihite I

-Nasional-70 Dilihat

Humbahas,simakkepri.com – Desa Sihite I Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang letaknya berdekatan dengan Kota Doloksanggul. Sejak bergulirnya Dana Desa pembangungan infrastruktur dan lainnya dapat dinikmati warga setempat.

Dalam pertengahan bulan Oktober 2017 lalu pihak Kepolisian Sektor Doloksanggul bersama awak Media memantau proyek Dana Desa (DD) T.A. 2017 di Desa Sihite I pada pengerjaan fisik pembangunan Rabat Beton dan Saluran Drainase yang selesai dikerjakan, dimana Kapolsek Doloksanggul AKP. Bazoka Siburian beserta anggota langsung disambut baik oleh warga setempat secara bersama turun ke lokasi di 2 (dua) titik bangunan Rabat Beton dan Saluran Drainase.

Dikesempatan tersebut Kapolsek dalam arahannya agar warga Desa Sihite I dalam menggunakan uang negara dari Dana Desa tetaplah prinsip kehati-hatian, jalinlah kerjasama yang baik antara warga dan BPD, Kepala Desa dan Unsur tim pengelola lainnya.

Jika Dana Desa digunakan dengan benar dan dikelola secara kerjasama pembangunan sebesar dan sekecil apapun bila didukung dan kerjasama dari masyarakat pasti kesuksesan pembangunan nyata dinikmati bersama. Ucap Kapolsek.

Selanjutnya dikesempatan tersebut M. Suryadi P. dari Lembaga Garuda RI menjelaskan, sesuai dengan pantauannya proyek yang sudah dikerjakan dari Dana Desa di Sihite I benar menyentuh langsung pada masyarakat khususnya pada petani seperti irigasi persawahan, jalan usaha tani yang mana dulunya petani membawa hasil harus memikul dan memundak, namun saat ini sudah dapat dibantu roda 2 dan 4.

Dia juga menambahkan, di Desa tersebut kekompakan dan kerjasama Kades dan masyarakat tetap terjalin baik bahkan segala bidang kegiatan apapun di Desa Sihite I dalam hal pengelolaan Dana Desa seluruh warga difungsikan sesuai bidang masing-masing. Ucap Suryadi

Hal senada juga di sampaikan tokoh masyarakat J. Sihite beserta warga lainnya, sejak kepemimpinan Jamanat Sihite sebagai Kepala Desa Sihite I bagi warga tidak ada terasa keberpihakan, bahkan akur dan kompak dalam melakukan kegiatan apapun di Desa ini. Yang utamanya lagi kami warga bila setiap urusan administrasi tidak pernah dipersulit bahkan gratis tanpa biaya.

Juga kegiatan pengelolaan Dana Desa Kades selalu menjunjung tinggi ketransparanan dan kehati-hatian sehingga pembangunan dari Dana Desa 2 (dua) Tahun Anggaran telah menyentuh bagi masyarakat Sihite I. Ucap J. Sihite.

Dikesempatan yang sama Kades Sihite I Jamanat Sihite menjelaskan, sejak dirinya dipercaya sebagai pemimpin Desa (Kades), banyak ragam corak yang dihadapi tentang masalah warga namun semua persoalan yang sebesar apapun jika kita lakukan dengan beragam metode pendekatan pasti semua aman dan tentram. Saya sebagai Kepala Desa tidak pandang warga kaya atau miskin tetap sama, kita tidak ada pengkotak-kotakan, sehingga haknya sebagai warga harus dilayani. Mengenai hal kunjungan pihak Polsek Doloksanggul meninjau proyek Dana Desa sungguh kami berbangga hati karena jika adapun suatu kelemahan di proyek Desa tersebut berarti bukan terus membuat tindakan hukum, namun untuk mengarahkan dan memperbaiki agar jangan bermasalah dengan hukum.ujarnya

” dalam Penggunaan Dana Desa selalu kami musyawarahkan dengan mengutamakan kepentingan warga terlebih bagi petani, dan hal pengelolaan Anggaran tetap saya anjurkan tidak boleh main-main karena ini adalah uang Negara bahkan warga tetap kami fungsikan sesuai kemauan dan keahlian masing-masing.” Papar Kades.(riko)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.