oleh

Persatuan Wanita Kristen Indonesia Tanjungpinang Adakan Seminar Tentang Peran Kesehatan Wanita

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah

Tanjung Pinang,simakkepri.com-Mengantisipasi eraglobalisasi serta peningkatan ketahanan dan kesejahteraan didalam keluarga, Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Tanjungpinang menggelar Seminar dengan tema Peran Kesehatan Wanita Sebagai Pilar Keluarga di Era Globalisasi.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 300 orang utusan Gereja se- Kota Tanjungpinang secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Ballroom Bintan Plaza, pada Kamis (8/9/2016).

Lis Darmansyah dalam kesempatan ini mengatakan perempuan mempunyai peran yang terpenting didalam sebuah keluarga, terutama dalam mendidik anak-anak agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang cemerlang.

Karenanya, keberadaan perempuan adalah benteng dan pilar utama dalam sebuah keluarga, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan pendidikan kepada anak,tutur Lis.

Menurut Lis, salah satu tujuan pembangunan adalah terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas. Dan untuk mewujudkan tujuan tersebut perlu seorang ibu yang sehat baik fisik, mental, spritual maupun sosial.

“Karena itu, kesehatan kaum perempuan harus diperhatikan dan dibekali pengetahuan kesehatan agar mampu berperan aktif dalam pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWKI, Tety Siregar memaparkan bahwa salah satu tujuan dari seminar ini adalah agar para ibu dapat mengerti dan memiliki pengetahuan untuk menjaga kesehatan.(yer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.