oleh

Pengurus Siraja Naipospos Se Kecamatan Manduamas Dikukuhkan Serta Dilantik

(sumber foto smartnewstapanuli.com)
(sumber foto smartnewstapanuli.com)

TAPTENG,simakkepri.com- Pengurus Pomparan Siraja Naipospos (PPSN) Boru, Bere dan Ibebere Kecamatan Manduamas Wilayah Barat Kabupaten Tapanuli Tengah, dikukuhkan. Selain pengurus umum kecamatan, juga dilantik pengurus di 10 desa. Pelantikan itu digelar di Balairung Pasar Pagar Pinang, Kelurahan Binjohara,pada Selasa (22/11).dikutip dari laman SMARTNEWSTAPANULI.COM

Organisasi perkumpulan marga itu akan aktif bergerak di bidang paradaton (adat), dengan prinsip serikat tolong menolong baik suka dan maupun duka. Pomparannya terdiri Toga Sipoholon diantaranya Sibagariang, Hutauruk, Simanungkalit, Situmeang. Dan Toga Marbun diantaranya Lumban Batu, Lumban Gaol, Banjarnahor .

Pengurus desa diantaranya di Kelurahan Binjohara, Desa Binjohara Uruk, Desa Pagaran Nauli, Desa Saragih Induk, Desa Saragih Timur, Desa Saragih Barat, Desa Sarma Nauli, Desa Pagaran Baru, Desa Binjohara Baru, dan Desa Tambahan Nanjur.

Hadir para penasehat diantaranya David Meha, Martinus Marbun, Jannus Marbun, Manaor Marbun dan Urupan Marbun.

Ketua umumnya Marudut Bagariang mengatakan, terbentuknya organisasi di wilayah itu berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antar pomparan. Organisasi terdiri dari 280 kepala keluarga anggota.

“Melalui organisasi ini kita semakin mempererat tali silahturahmi dan saling membantu satu dengan yang lainnya,” katanya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.