oleh

Penegak Hukum diminta Periksa Proyek Jalan di Dapur 12 Batam Tidak Sesuai RAB

-Batam-241 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Proyek Dinas Bina Marga dan SDA Pemerintah Kota Batam di Dapur 12, Kecamatan Sagulung, yakni peningkatan struktur jalan diwilayah tersebut diduga dikerjakan tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Disinyalir pelaksaan pengerjaan pembangunan jalan baru tersebut dinilai sangat prematur dan terkesan asal jadi.

Foto, Kondisi proyek jalan dapur 12 (ist)

Pembangun Infrastruktur Jalan yang menelan anggaran Senilai Rp.5 Milyar Rupiah ini di jelaskan salah satu warga disana (meminta namanya tidak dipublis) Selain diduga dikerjakan asal jadi, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut kedepan hanya akan dinikmati oleh oknum pengusaha saja.

” Dugaan kami peningkatan struktur jalan di wilayah Dapur 12 ini terkesan asal jadi aja pak, sebab kita melihat semenisasinya sangat prematur. Saya juga menduga, sebelumnya tidak ada pematangan lahan yang dilakukan tetapi sudah main cor, padahal, keadaan tanah masih lembek itu. Juga selain hanya akan dinikmati oknum pengusaha kedepannya jalan baru ini saya prediksi tidak akan bertahan lama akan rusak jika dilalui kendaraan berat” ujarnya di lokasi proyek (02/11/22).

Ia juga menyampaikan, pembangunan jalan tersebut dalam waktu dekat akan dilaporkannya kepihak kejaksaan negeri Batam, sebab menurutnya hal itu sangat perlu dilakukan demi pembangunan yang berkualitas serta menuntut pihak pihak pengguna anggaran bisa lebih teliti untuk memanfaatkan uang rakyat.

” Kita menunggu waktu yang tepat aja pak, proyek ini rencananya akan kami laporkan ke pihak kejaksaan, supaya dilakukan pemanggilan kepada pihak pihak Terkait, ini kita lakukan supaya kedepannya pelaksana dan pengguna anggarannya tidak sembarangan memanfaatkan uang rakyat” katanya kesal.

Foto, proyek jalan dapur 12 (dok.simakkepri.com)

Pantauan media ini dilokasi, adapun pembangunan jalan baru tersebut masih terealisasi sekitar kurang lebih 50 persen, diketahui kontraktor pelaksananya adalah PT Wadah Cipta Teknik dan CV Hepnata Chrisamindo sebagai konsultan pengawas.

Hingga berita ini dipublikasikan media ini masih berupaya mengkonfirmasi Dinas Bina marga kota batam.(Red)

Editor : Sahat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.