oleh

Pembangunan Tugu Adipura dan Tugu Tanjak, Icon Baru Kota Kijang

-Bintan-49 Dilihat

Bintan,simakkepri.com – Setelah tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan Piala Adipura , Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akhirnya memutuskan akan membangun Tugu Piala Adipura yang diselaraskan dengan Pembangunan Tugu Tanjak, tepat berada di bundaran seberang jalan Mesjid Raya Kijang .

Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos menuturkan bahwa Pembangunan Tugu Adipura diselaraskan dengan pembangunan Tugu Tanjak, yang nantinya akan menjadi salah satu icon baru di Kota Kijang . Ditambahkannya juga , bahwa Pembangunan Tugu Tanjak merupakan suatu bentuk lambang kewibawaan bagi kalangan masyarakat Melayu. Sedangkan Tugu Adipura merupakan wujud rasa terima kasih sekaligus motivasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan kota .

” Namun hal yang paling penting dari pembangunan Tugu Tanjak adalah bahwa kita akan selalu menjunjung tinggi budaya Melayu , sedangkan Tugu Adipura merupakan wujud rasa terima kasih kepada masyarakat , dedikasi serta komitmen kita bersama untuk menciptakan Bintan Bersih , Bintan Sehat ” ujarnya .

Diketahui bahwa , diameter Pembangunan kedua Tugu tersebut berkisar 13 Meter dengan pagu anggaran berkisar 1,3 Milyar Rupiah . Tampilan Tugu Tanjak dan Tugu Adipura juga menampilkan ornamen Lingkaran Kuning Emas seperti halnya Piala Adipura yang diterima beberapa waktu lalu .

” Sekarang masih dalam tahap proses pembangunan , kita usahakan akhir Desember selesai ” ujar Bayu Kabid Dinas Perumahan dan Permukiman┬áKabupaten Bintan , Senin siang ( 14/08/2017).

(ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.