oleh

Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan Tinjau Pelabuhan Panjang di Lampung

-Nasional-241 Dilihat

LAMPUNG, simakkepri.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bersama Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi; meninjau pelabuhan panjang di Provinsi Lampung didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Rabu (04/05/2022).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy; Kepala Koordinator Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi; dan Direktur Utama Pelni, Tri Andayani.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, untuk menambah dermaga, hari ini kami hadir ke lokasi untuk memastikan Pelabuhan Panjang bisa menjadi alternatif menuju pulau Jawa,” ucap Erick dilansir dari akun instagram pribadinya, Kamis (05/05/2022).

Diketahui, Pelabuhan Panjang tersebut disiapkan untuk mengantisipasi arus balik penyeberangan kendaraan logistik dan penumpang dari pulau Sumatera ke pulau Jawa. Hal ini dilakukan karena pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 6-8 Mei 2022.

“Untuk menghindari kepadatan, masyarakat dengan kendaraan pribadi diimbau kembali lebih awal, atau setelah puncak arus balik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Erick menyampaikan dukungan penuh atas rencana Kemenhub terkait pemetaan ulang operasional jalur Pelabuhan Merak-Bakauheni ke depan sesuai arahan Menko PMK.

Dalam akun instagram milik Kementerian BUMN, juga dikatakan bahwa, Kementerian BUMN akan berkolaborasi dengan Polri dan pemerintah daerah untuk menindaklanjuti arahan tersebut.

“InsyaAllah, transportasi publik dan infrastruktur yang terus kami tingkatkan, semakin memudahkan masyarakat,” tandas Erick.(Bg)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.