oleh

Memupuk Kekompakan Antarinstansi, Rudi: Tangani Pandemi demi Pemulihan Ekonomi

-Batam-200 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus memupuk kekompakan antarinstansi di Kota Batam. Hal itu dinilai penting demi penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

“Kekompakan kita di Batam sangat terjaga, tidak ada isu dan gangguan apapun sehingga semua berjalan dengan baik,” ujar Rudi memimpin Upacara 17 Hari Bulan tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Kamis (17/3/2022).

Ia mengapresiasi kekompakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Batam yang terus bersama menangani berbagai persoalan di Batam.

“Saya pesan kepada kita semua, mari menjaga kesatuan ini,” pesan Rudi di hadapan para prajurit TNI dan personel Polri hingga para pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Rudi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terus berjuang melawan Covid-19. Meskipun Kota Batam masih bergerak melawan Covid-19, kata dia, Batam patut berbangga dalam keberhasilan menangani pandemi tersebut.

“Ini merupakan kerja bersama semua pihak baik dari Forkopimda hingga semua masyarakat keseluruhan,” tegas Rudi.

Rudi menyampaikan, berkat upaya dan kerja keras bersama tersebut, pertumbuhan ekonomi Kota Batam tumbuh sebesar 4,75 persen. Hal itu berdasarkan data Badan Pusat
Statistik (BPS) Kota Batam.

Pertumbuhan ekonomi Batam tahun 2021 juga lebih baik jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan nasional. Di mana pertumbuhan ekonomi Kepri tahun 2021 tercatat sebesar 3,43
persen. Sedangkan nasional sebesar tercatat sebesar 3,69 persen.

“Tentunya, kunci keberhasilan pemulihan ekonomi di Kota Batam adalah berkat penanganan Covid-19 yang berhasil kita kendalikan. Kita ingin di 2022 ini, ekonomi Batam di atas 6 persen,” tegas Rudi.(Rls)

Editor : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.