oleh

Manfaatkan APBD, Diduga Untuk Kepentingan Bisnis Segelintir Pengusaha

-Batam-603 Dilihat

Batam,simakkepri.com – Pembangunan memang sangat penting dan salah satu tolak ukur kemajuan daerah dari infrastruktur. Akan tetapi pembangunan jalan yang satu ini diduga ada kepentingan bisnis orang tertentu.

Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam Tahun 2018, rencana untuk proyek semenisasi ataupun pengaspalan di jalan kavling sumber seraya kelurahan sungai langkai, kecamatan sagulung, Batam. Dinilai belum layak, pasalnya jalan tersebut baru ditimbun masih seumuran jagung, rencana semenisasi pengaspalan jalan ini diduga didesak untuk memperlancar bisnis pengusaha tertentu, dan memanfaatkan dana APBD kota batam.

foto : Abdul Latif ketua RW 08 sumber seraya pakai topi dan Jisman Sitinjak warga.

Ketua RW 08 kavling sumber seraya Abdul Latif mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah mengajukan pembangunan jalan tersebut didalam musrembang, tetapi tiba-tiba ada rencana pembangunan. Seharusnya sebelum pembangunan jalan dilakukan harusĀ  menormalisasi sungai dulu.

Dia juga menambahkan tidak ada niat untuk menolak pembagunan di wilayahnya, hanya saja perlu ditinjau kembali dikarenakan minimal 2 tahun penimbunan jalan baru layak di semenisasi maupun diaspal.

“Saya minta kepada pemerintah maupun dinas terkait supaya perencanaan pembangunan jalan ini ditinjau kembali”tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Jisman Sitinjak warga sumber seraya kepada awak media ini di lokasi, kalau dirinya melihat rencana pengaspalan ini terlalu terburu-buru, karena jalan tersebut baru ditimbun.

“rencana pengaspalan ini sangat terburu-buru tanpa memikirkan kedepan, karena baru ditimbun dan lagian parit sungainya belum dinormalisasi”ujarnya.

Sambung Jisman, bahwa target pembangunan jalan dengan dana APBD ini, ada dugaan dimanfaatkan pihak tertentu hanya untuk memperlancar usaha bisnisnya.

foto : jalan dan sungai sumber seraya

Pantauan awak media dilokasi, Kamis (15/03/2018) sekira pukul 14.00 wib. bahwa jalan yang masih terlihat baru ditimbun ini dan labil, belum layak untuk disemenisasi maupun diaspal, pasalnya angka pengguna jalan dari tempat tersebut masih terlihat jarang dilalui, dan ukuran jalan tersebut terbilang ukuran kecil dan diatas drainesa yang belum dipasang batu miring, antara kavling seraya dan perumahan muka kuning pratama sagulung, hanya saja sudah terlihat ditancapkan cerucuk untuk ukuran jalan.

Hingga berita ini diunggah pihak dinas terkait belum dapat dikonfirmasi.(hat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.