oleh

Kunjungan Garuda RI, Kepsek SMAN 1 Sipupus Padang Bolak Julu sambut Penuh Ramah Tama

-Nasional-49 Dilihat

Paluta,simakkepri.com – TIM Investigasi Garuda RI Propsu berkunjung kesekolah SMA Negeri 1 Sipupus Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara (PALUTA) Propinsi sumatera utara, Senin (11/09) disambut penuh ramah.

M.Suryadi P dari Tim Investigasi Garuda RI menuturkan kepada simakkepri.com, bahwa perbincangannya dengan Drs. Endar Ritonga Kepsek SMA Negeri 1 disambut dengan penuh ramah tamah.

Dikesempatan tersebut M.Suryadi P menyempatkan diri berkeliling dilingkungan sekolah, “dimana setelah kepemimpinan Drs.Endar Ritonga menjadi kepala sekolah, secara drastis terlihat banyak perubahan dibanding kepemimpinan sebelumnya,seperti pemiliharaan sekolah pengecatan gedung, penataan taman juga, pembinaan terhadap guru dan siswa terlihat  proses belajar mengajar disekolah tersebut penuh dengan kedisplinan, juga hubungan antara guru dengan kepsek maupun masyarakat setempat terlihat saling kerjasama untuk memajukan pendidikan di SMA Tersebut.”ucapnya

Masih  M.Suryadi  P menambahkan, ada satu yang perlu dibenahi  yaitu pasilitas air untuk kebutuhan kamar wc karena posisi sekolah berada di dataran tinggi, hanya saja jika Intansi terkait dapat bekerja sama dengan pihak sekolah semua kekurangan  yang dimaksud pasti teratasi. Namun jika mengandalkan dari dana BOS itu tidak memungkinkan sesuai dengan kriterianya.  Sebut Suryadi

Kepala sekolah SMAN 1 Drs.Endar Ritonga sejak kepemimpinanya selalu berupaya manata di segala bidang tentang adanya kekurangan kekurangan  untuk memenuhi kesempurnaan sesuai kemampuan yang ada. Bahkan sejak kepemimpinannya walau dengan anggaran yang ada masih dapat terpilih dari siswa SMA yang dipimpinnya dapat mewakili  kegiatan pramuka dari Kabupaten PALUTA ketingkat nasional pada tahun 2017. Juga siswa sekolah tersebut pada tahun 2017 pernah meraih jura 3 atletik ditingkat provinsi.

Dikesempatan itu juga dijelaskan beberapa warga masyarakat dan orang tua siswa, “dimana jika kami melihat sekolah SMA Negeri 1 sipupus ini sudah banyak perubahan menuju yang terbaik sejak kepemimpinan Drs. Endar Ritonga.  Bahkan jelas dimata kami perawatan sekolah pun lebih bagus dari sebelumnya, hal mengenai air itu sudah penyakit lama di daerah kami disini, jangankan disekolah ini dirumah kami saja kewalahan air. Itulah pinta kami agar pemerintah kabupaten PALUTA kiranya dapat mencari solusi agar keluhan keluhan tentang kebutuhan air dapat teratasi.” Ucap warga setempat.(Tim–R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.