oleh

KPU Sibolga Lantik 20 PPK dan 51 PPS Untuk Pilgubsu 2018

-Nasional-43 Dilihat

SIBOLGA,simakkepri.com –¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga melantik sebanyak 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 51 Orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kota Sibolga di Hotel Marsada Jalan Sibolga Tarutung Km 3, Rabu (8/11).

Sebanyak 20 orang PPK yang dilantik itu terdiri dari lima anggota perwakilan di tiap Kecamatan yang ada di kota Sibolga dan 51 PPS yang bertugas di 17 kelurahan di kota Sibolga terdiri dari 3 orang di setiap kelurahan.

Ketua KPU kota Sibolga, Nadzran SE MMPd memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPK dan anggota PPS terpilih yang telah dilantik tersebut.

Menurutnya, PPK dan PPS yang dinyatakan lolos atau terpilih itu merupakan hasil terbaik dan terintegritas dari beberapa tahapan tes yang dilakukan KPU terhadap calon PPK dan PPS sebelumnya.

“Saya ucapkan selamat kepada 20 anggota PPK dan 51 PPS yang terpilih, kalianlah yang terbaik dari hasil pengujian yang kami lakukan sebelumnya sesuai integritas tentang kepemiluan dalam UU nomor 10 tahun 2016,” kata Nadzran didampingi komisioner KPU Lainnya yakni Salmon Tambunan SPd MPd, Aminsyah, dan Asadame usai melantik PPK dan PPS tersebut.

Dia menambahkan, setelah pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan, dapat menjadi acuan bagi PPK agar bisa menjalankan amanah dan bekerja secara maksimal.

“Janji sumpah yang kalian ikrarkan hari ini, bukan hanya janji kepada Ketua KPU, bukan kepada saksi yang hadir tapi itu adalah tanggung jawab kepada Allah. Karena itu jaga janji itu dengan menjalankan tugas dengan baik dan jujur,” ujarnya.

Nadzran berharap, anggota PPK juga diharapkan agar ke depan terus berkoordinasi dengan Panwascam dan PPL dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara 2018.

“Ini adalah awal kalian bekerja. Saya harap jalankanlah tugas-tugas dengan baik dan saya minta lakukan koordinasi yang baik pula kepada Panwascam dan PPL ke depan, agar pesta demokrasi pada Pilgubsu 2018 di Kota Sibolga dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” tutur Nadzran.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Muspida Plus Koda Sibolga, Mewakili Walikota Sibolga, Mewakili Panwaslih, Mewakili Kapolres Sibolga Kabag Ops Kompol Sutrisno dan jajarannya, Para camat, Rohaniawan serta tokoh masyarakat lainnya. (Petrus Gulo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.