oleh

Kodim 0315 Bintan Serahkan 186 Hektar Sawah Kepada Masyarakat Desa Resang

-Lingga-49 Dilihat

Lingga,simakkepri.com – Giat penandatanganan dan penyerahan lahan sawah tahun anggaran 2017 seluas 186 hektar yang dilaksanakan oleh Korem 033/WP dan Kodim 0315 bintan sebagai pelaksana lapangan pada minggu (21/1/18), penyerahan dilakukan oleh Kabid pertanian Distan kabupaten lingga Kepada kelompokTani desa Resang, acara dilanjutkan syukuran atas panen perdana dan selesainya cetak sawah tahun 2017.

Giat dihadiri oleh Joko kabid pertanian dinas pertanian Kabupaten Lingga, Muhammad saman camat Singkep selatan, Kapten Inf Herwan saputra Danramil 04/Dabo dsn anggota, AKP Hasbi lubis kapolsek dabo singkep, Kasat Intel polres lingga, Hanafi kepala desa resang & perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, ketua Lembaga Adad Melayu (LAM), ketua poktan desa Resang beserta anggota dan Masyarakat desa Resang 120 orang.

Kelompok tani desa Resang bertekad untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian terutama tanaman padi di kabupaten Lingga, masyarakat masih sangat membutuhkan bimbingan Karena rata rata masyarakat kita merupakan nelayan, jadi untuk merubah pemikiran dari nelayan menjadi petani sangatlah tidak mudah, maka butuh bimbingan yang sangat intensif dari semua pihak terkait.

“Harapan kita agar semua elemen masyarakat dan instansi terkait agar lebih banyak membantu masyarakat dalam budidaya padi menuju swasembada beras di kabupaten lingga dan menjadikan kepulauan Riau ( KEPRI ) sebagai lumbung padi nasional”.ujar kelompok tani. (suarman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.