oleh

Ketua DPRD Kota Batam Undang Wartawan Makan Siang Bersama Sekaligus Membahas Perkembangan Terakhir Update

ketua DPRD bersama wartawan diruang kerjanya.
ketua DPRD bersama wartawan diruang kerjanya.

Batam,simakkepri.com-Ketua DPRD kota Batam,Nuryanto atau dipanggil cak Nur mengundang wartawan untuk silaturahmi sekaligus makan siang bersama dan membahas soal perkembangan yang update terakhir di ruang Ketua DPRD,pada selasa (16/8/2016)

Dalam kesempatan ini Nuryanto mengatakan bahwa untuk mengatasi harga sembako yang terus merangkak naik meminta Pemko Batam untuk menyelesaikannya.

Ya, kalau bisa Pemko Batam harus memberikan kemudahan atas masuknya sembako ke Batam,ujar Cak

“Kami juga minta, Pemko Batam memberikan solusi impor beras atau setidaknya mencarikan beras lokal yang masuk ke Batam,” pinta Cak Nur.

Menyingkapinya seputar PT ATB (Adya Tirta Batam) yang masa kontraknya terhitung tahun 2020 sudah habis, Cak Nur meminta Pemko untuk mengelolanya.

“Inikan bagus, seharusnya Pemko yang mengelolanya agar bisa menentukan tarif sendiri, mengingat sesuai UU air merupakan kebutuhan orang banyak yang harus di kuasai negara,” ucapnya.

Cak Nur secara pribadi sangat mendukung bila memang Pemerintah Kota Batam yang mengurus ATB tersebut.

Pemko harus menangkap potensi ini, mengingat Pemko hanya tinggal meneruskan dan koordinasi, cuma itu saja, paparnya.

Terkait NJOP yang akan dinaikkan oleh BP Batam, Cak Nur mengatakan hal itu boleh-boleh saja karena nanti akan dibahas juga di DPRD.

“Itu boleh saja, nanti kalo permohonannya sudah masuk pasti akan dibahas bersama dan dalam pembahasan ada dinamikanya,” ungkap Nuryanto

Sepanjang itu bermanfaat bagi kita, tambah Nuryanto, harus di pertimbangkan termasuk, termasuk soal kemampuan masyarakat kita.

“Semuanya itu kan ada itung-itungannya, sehingga mempertegas titik obyek pajak,” tuturnya

Menyikapi terkait tindak lanjut rekening dan upal yang ditemukan di SMA N 5,cak Nur menyampaikan sampai saat ini saya belum menerima hasil laporan dari komisi IV”.tutup Nuryanto.(hat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.