oleh

Ketua DPRD Kepri Hadiri Acara Pengukuhan Organisasi Sosial Holong Mangalap Holong (HMH)

-Batam-132 Dilihat

Batam,simakkepri.com – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menghadiri acara pengukuhan organisasi Holong mangalap holong (HMH)(kasih memberi kasih) sekaligus silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan warga di salah satu kedai kopi simpang empat kavling baru, kelurahan sungai langkai, kecamatan sagulung, kota Batam. Minggu (01/04/2018) malam.

Dalam acara silaturahmi Tokoh masyarakat dan warga sekaligus pengukuhan pengurus organisasi HMH, mendadak menjadi suasana seru dan juga momen penting.

Jhonson Siregar salah satu Tokoh masyarakat di kota batam, dia sebagai penggagas acara sekaligus tuan rumah, menyampaikan acara ini diadakannya untuk bersilaturahmi antara tokoh masyarakat dan warga kavling baru dengan nuansa “Satu Malam di Tanah Batak”. Dirinya juga mengakui acara tersebut bisa berlangsung berkat izin dan dukungan ketua RW kavling Baru (Pak Nababan) selaku penguasa Teritorial dan Natural tanpa setingan sebelumnya.

Tidak tanggung-tanggung, selain Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, yang turut hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh Richand Pasaribu, Marganas nainggolan presiden Batam Pos, Asiong dan Tamrin Gultom calon legislatif.

Dalam acara tersebut Tokoh masyarakat sagulung yang dituakan (pak Purba) resmi dan secara sah melantik pengurus organisasi HMH. Ketua (Jampi Sirait), Sekretaris (Jupiter Marpaung), Bendahara (Burju Aritonang).

Dalam sambutan ketua HMH mengatakan, bahwa organisasi ini sifatnya sosial, yaitu untuk membantu segala permasalahan ditubuh warga kavling baru sagulung nantinya.

Dia juga memaparkan bahwa Organisasi tersebut sudah 5 tahun berdiri, hanya saja baru hari ini kita Sepakati untuk memperbaiki lebih baik kedepannya. Yang mana diwilayah Kavling Baru memiliki warga sekitar 3500 KK, dan memiliki 32 STM (Serikat Tolong Menolong). “Dalam waktu dekat,  Pihaknya juga berencana akan mengundang seluruh ketua STM dan juga tokoh masyarakat dikavling baru untuk silaturahmi sekaligus mencari masukan-masukan yang baik untuk wilayahnya,”sebut Sirait.

Jampi Sirait juga menambahkan, selaku ketua HMH meminta kepada tamu spesial mereka Jumaga Nadeak, Richand Pasaribu dan Marganas Nainggolan untuk Bersedia menjadi Dewan Kehormatan di organisasi HMH, dengan tujuan untuk membina sekaligus membawa alur organisasi tersebut bisa lebih bermanfaat kedepannya.

Dalam sambutannya, Jumaga Nadeak mengatakan dirinya bangga sekaligus terharu kepada pengurus HMH, dimana tanpa digaji oleh pemerintah, mau bekerja untuk masyarakat. Kata Jumaga jangan ada yang coba coba mengganggu organisasi ini, dikarenakan sifatnya adalah Sosial untuk membantu masyarakat.

“Saya akan tetap welcome membantu HMH untuk lebih baik, dikarenakan tidak ada yang lebih kuat dari persatuan, jika Kita bersatupadu pasti tidak ada yang bisa mengalahkan kita,”terang Jumaga.

Jumaga juga berjanji akan memfasilitasi setiap warga di kavling baru yang tidak punya BPJS kesehatan, dan meminta untuk mendaftarkan diri ke organisasi HMH. Inilah sebagai bukti bahwa dirinya juga sepakat dengan kehadiran organisasi yang sifatnya sosial.

Deklarasi organisasi sosial tersebut dihibur artis (trio) batam dan grup musik akustik.(rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.