Ketua DPRD Batam Hadiri Rakornis TMMD ke 116 Tahun 2023

Parlementaria111 Dilihat

BATAM, simakkepri.com – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 telah digelar di Makodim 0316/Batam pada Rabu (3/5/2023) pagi.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Batam dang juga dihadiri oleh Komandan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC., dan beberapa pejabat lainnya.

Sebagaimana diketahui, TMMD merupakan program kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program ini meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta mempertebal rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan

Ketua DPRD Kota Batam dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam

Nuryanto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Program TMMD ini membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah baik itu ditingkat kelurahan maupun desa,” ujarnya.

Hadirnya TMMD, menurut Nuryanto akan memperkuat hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah kota sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Batam.

Adapun kegiatan TMMD ke-116 di Kota Batam dilakukan dalam bentuk pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, perbaikan drainase dengan panjang 345 meter, pembuatan gorong-gorong atau box culvert dengan panjang 4 meter.

Selain itu juga dilakukan penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif hingga wawasan kebangsaan dan bela negara.(Raj)

Editor : Ramhot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.