oleh

Kapolda Kepri Kunker ke Lantamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang,simakkepri.com – Pada hari Kamis tanggal 1 Februari 2018 sekira pukul 13.00 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Drs. S. Erlangga menerangkan Tentang Kunjungan Kerja Kapolda Kepri ke Lantamal IV Tanjungpinang sebagai berikut:

Kunjungan Kerja Kapolda Kepri ke Lantamal IV Tanjungpinang dilaksanakan Pada hari Kamis tanggal 1 Februari 2017. Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, disambut langsung oleh Dan Lantamal IV Laksmana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM beserta seluruh Pejabat Utama Lantamal IV dengan Vallreef (Penyambutan Tamu Khas TNI AL Bagi Perwira Tinggi).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dan Lantamal IV Laksmana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM beserta seluruh jajaran. Kapolda Kepri berkesempatan langsung berkeliling melihat Kantor Lantamal IV menuju ke RKU (Ruang Kendali Utama) yang merupakan Pusat Komando dan Pengendalian bagi Lantamal IV dalam hal kinerja keamanan di Laut. RKU ini juga dilengkapi alat deteksi AIS yang merupakan alat untuk ukuran kapal laut, jenis, negara, gros tonase dan barang kapal dapat di deteksi melalui alat ini.

Selanjutnya pada saat tatap muka dengan personel Lantamal IV di GSG Yos Sudarso, Kapolda menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI-Polri. Sinergitas TNI – Polri dapat memberikan semangat bagi Masyarakat dan bersinergi dalam pelaksanaan kerja, operasi, dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta membangun soliditas yang kuat dalam keutuhan NKRI .

Dalam Sambutannya Dann Lantamal IV menyampaikan pelaksanaan tugas fungsi Lantamal IV rencana program pembinaan kemampuan Duklog dan Administrasi Lantamal bisa dicoba dengan Sarpras dan berada dijalur pelayaran internasional yang ada di dunia yaitu selat melaka, Singapura, natuna yang berbatasan dengan Singapura, Malaysia, dan Vietnam, Disamping itu Lantamal juga melakukan koordinasi dengan intansi terkait dalam membantu SAR di laut, penanggulangan bencana alam dan pelaksanaan operasi keamanan laut dalam lingkup penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Dalam akhir kunjungan kerja nya Kapolda Kepri serta Dan Lantamal IV saling memberikan cenderamata sebagai wujud Sinergitas dan Soliditas antara TNI – Polri. Dan tutup dengan kegiatan Foto bersama.

(hms/rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.