oleh

Kapal Tangker Tak Bertuan ???

-Bintan-49 Dilihat

Bintan,simakkepri.com-Kapal Tangker Pisces Singapure berbendera Malaysia diamankan Petugas Pangkalan  KPLP Tanjung uban 3 bulan yang lalu  dari Perairan Pulau  Nongsa .  Kapal tersebut  berlabuh pada Zona Berbahaya Dekat Pipa Gas  tanpa ABK, tanpa  muatan serta tidak memiliki dukumen pelayaran.

Kapala subsie operasional pangkalan KPLP tanjung uban Sugeng Riono di dampingi Humas Sukatno mengatakan penangkapan kapal Pisces Singapura berawal  ketika  pangkalan KPLP Tanjung sedang menjalankan tugas  patroli rutin, Kamis (16/2/2017) dua bulan lalu.

“Petugas patroli  mengetahui adanya kapal yang sedang labuh jangkar pada Zona terlarang  sekitar  perairan  Pulai Nongsa dekat  kawasan berbahaya  atau sekitar  400 meter dari pipa gas.”Terangnya

Selanjutnya , pada Pukul 14.20 Wib  KM Rantos P 210 yang sedang menjalankan tugas patroli langsung putar haluan menuju sasaran.  Setelah tiba di lokasi sasaran para anggota Pangkalan KPLP tanjung uban langsung  melalukan pemeriksaan.  Namun petugas  tak menemukan   anak buah kapal (ABK)  dan  Keadaan kapal Kosong  serta tanpa dokumen pelayaran .

“Petugas KPLP secara sigap  melakukan pengamanan kapal  ke pengkalan KPLP  Tanjung uban untuk proses lebih lanjut dan menunggu siapa pemilik kapal tengker  GT 3016 PISCES SINGAPURE yang berbendera malaysia tersebut.

Kepala subsie bangian operasional pangkalan KPLP Tanjung Uban Sugeng Riono di temui awak media ini di kantornya di damping Humas Sukatno,Rabu (12/04/2017) menyampaikan sampai sekarang ini sudah hampir 3 bulan kita amankan kapal tengker tersebut belum  ada perkembangan titik terang yang melapor siapa pemilik atau ke angenannya  samapai sekarang kita masih menunggu.

Kasubsie Operasional Sugeng Riono juga menambahkan, kapal tengker pisces berbendera malaysia tersebut pihaknya sudah melaporkan ke kantor pusat jakarta atas keberadaan kapal yang di tambat di dermaga KPLP Tanjung Uban.(crs)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.