oleh

Kafilah Kepri Sabet 6 Juara dari MTQ Nasional XXIX di Kalsel

-Kepri, Nasional-125 Dilihat

. Kepri Terbaik Ke-7 Secara Nasional

KEPRI, simakkepri.com – Kafilah Provinsi Kepulauan Riauberhasil menyabet prestasi yang membanggakan dalam gelaran MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan. Kafilah Kepri pada MTQ Nasional tahun 2022 ini sukses menembus peringkat 10 besar, atau posisi terbaik ke-7 diajang MTQN kali ini dan membawa pulang 6 juara dari berbagai cabang perlombaan yang diikuti.

Adapun enam finalis MTQ Nasional XXIX asal Kepri yang menyabet juara adalah M. Aria Marshal yang meraih juara ke-1 cabang Tilawah Anak-anak; Nanda Anan Mumtaz yang meraih juara ke-3 cabang 1 Juz dan Tilawah; Atikah Dwi Lestari yang meraih juara ke-3 cabang Tafsir Bahasa Indonesia; Zulaikha yang meraih juara ke-2 cabang Qiraat Murattal Remaja; Syamimi Assahira yang meraih juara ke-1 cabang 5 Juz dan Tilawah; dan Leni Marlinda yang meraih juara ke-1 cabang Tuna Netra.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepri yang hadir dalam penutupan mengucapkan selamat dan nenberikan apresiasi atas torehan prestasi yang berhasil diukir putra dan putri terbaik Provinsi Kepri pada MTQ Nasional XXIX kali ini.  Hj. Marlin menyebutkan prestasi yang diraih tersebut merupakan bukti atas kerja keras yang ditunjukkan Kafilah Kepri selama MTQ Nasional berlangsung.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih, tentunya deretan juara yang berhasil kita menangkan membuat nama Kepri semakin diperhitungkan dalam MTQ Nasional,” katanya.

Penutupan MTQ Nasional ke XXIX di Kalsel ini  digelar di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Selasa (18/10/2022) malam. Penutupan dilakulan secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi.

Acara pamungkas nanti sekaligus mengumumkan pemenang dari masing-masing cabang serta juara umum pada MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022.

Editor : Sahat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.